Kabupaten Bekasi Optimis Raih Tiga Besar Porpemda XV Jabar

Bagikan:

KUNINGAN – Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Juniardiana Rosatijawan optimis, kontingen Kabupaten Bekasi mampu meraih target tiga besar pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat, di Kabupaten Kuningan pada 25-29 November 2023.

“Kita optimis bisa meraih tiga besar, terlebih Sekda Kabupaten Bekasi, sudah memberikan semangat dengan support bonus bagi peraih medali emas Rp 10 juta, dan Rp 15 juta bagi beregu,” ujar Juniardiana di Hotel Santika Kuningan, pada Sabtu (25/11/2023).

Untuk melecut semangat ASN yang akan bertanding, lanjutnya, Pemda Kabupaten Bekasi melalui Disbudpora juga memberikan fasilitas yang memadai. Sehingga stamina atlet bisa prima saat berlaga di tiap event pertandingan. Ditambah lagi, kata dia, strategi pengembangan ASN yang berprestasi, untuk mengejar target juara di tahun selanjutnya.

Karena event ini merupakan inisiasi dari Korpri Jawa Barat yang seluruhnya diikuti oleh ASN dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

“Kita juga memiliki cabang olahraga unggulan, dua di antaranya target medali emas di catur dan biliar,” katanya.

Juniardiana menambahkan, technical meeting sudah dilaksanakan tiap cabang olahraga di SMAN 3 Kuningan yang diikuti semua cabang olahraga.

“Kita mohon doa nya dari warga masyarakat Kabupaten Bekasi, semoga semua atlet yang akan berlaga, memberikan hasil yang maksimal,” harapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi selaku Ketua Kontingen Kabupaten Bekasi mengatakan, Kabupaten Bekasi mengirimkan kontingen untuk ikut bertanding pada 12 Cabang Olahraga. Sementara untuk jumlah kontingen sebanyak 140 orang dengan 97 atlet, 43 orang manajer yang terdiri dari pelatih dan official.

“Kita menargetkan 7 emas. Syukur-syukur bisa lebih, karena kita mengikuti 12 dari 15 yang cabor yang dipertandingkan, tapi atlet kita mengikuti 36 nomor yang dipertandingkan. Semoga ada peningkatan signifikan dari Porpemda sebelumny,” jelasnya usai mendampingi Pj Bupati Dani Ramdan melepas kontingen di ruang KH Noer Alie, Gedung Bupati Bekasi, pada Rabu, (22/11/2023).(ADV)

Bagikan: