Jurpala Indonesia Salurkan Kurban Satu Sapi untuk 150 Kepala Keluarga

Bagikan:

CIKARANG – Para jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Pecinta Alam dan Peduli Bencana (Jurpala) Indonesia bersama Bader Management, Kamis, (29/6/2023), membagikan 150 kantong daging kurban untuk warga sekitar sekretariatnya di Kampung Buni Asih, Desa Karangbaru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Bader Management yang diwakili Cang Hedi menjelaskan, dirinya melihat suasana haru ketika ikut membagikan daging sapi kurban pada warga sekitar.

“Alhamdulillah kita bisa berbagi di hari Idul Adha tahun 2023 ini. Saya melihat suka cita dan haru dari masyarakat sekitar sini. Sebab kata warga sini, pembagian daging kurban bertahun-tahun tidak pernah sampai di lingkungan paling pojok disini,” katanya.

Sementara itu, Sekjen Jurpala Indonesia, Sofyan yang memimpin panitia kurban mengatakan, moment Idul Adha dengan persiapan yang singkat mampu diwujudkan.

“Persiapan yang sangat singkat ini Alhamdulillah Jurpala Indonesia bisa melaksanakan kurban bersama Bader Managemet. Walaupun baru pertama kalinya melaksanakan kegiatan ini namun dari pengiriman hewan kurban, pelaksanaan penyembelihan, hingga pembagian daging sapi kurban berlangsung lancar,” jelasnya.

Masyarakat sekitar sekretariat Jurpala Indonesia yang ikut membantu kelancaran kegiatan ini berharap pada Idul Adha tahun 2024 mendatang, bisa kembali mengadakan pembagian hewan kurban.

“Semoga dan mudah-mudahan tahun depan bisa motong lagi, bisa nambah lagi. Kalo sekarang mah 1 sapi, mudah-mudahan Allah SWT berikan 2 Sapi tahun depan,” kata sejumlah ibu-ibu sambil mendoakan, “aamiin….,”.(RED)

Bagikan: