Jurpala Indonesia Bagikan Makanan di Malam Hari

CIKARANG – Sejumlah jurnalis di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Pecinta Alam dan Peduli Bencana (Jurpala) Indonesia, bersama komunitas konten creator, Jumat malam (24/2/2023) melakukan aksi Jumat berkah pada malam hari.

Ketua Jurpala Indonesia, Aji, menjelaskan, aksi sosial tersebut bakal berkelanjutan. Lantaran sebagai wartawan di dalam komunitas pecinta alam dan peduli bencana harus bisa membawa pesan moral untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Sebagai wartawan atau jurnalis yang membentuk komunitas pecinta alam dan peduli bencana harus bisa membawa pesan moral ditengah masyarakat. Misalnya, selain aksi-aksi peduli lingkungan, Jurpala Indonesia harus mampu perduli juga dengan masyarakat yang membutuhkan. Misalnya, sedekah dan aksi sosial lainnya. Kenapa kita gelar aksi sosial ini malam hari, karena kalau pagi sampai sore kawan-kawan ini seharian sibuk liputan,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekjen Jurpala Indonesia, Ahmad Sopian mengatakan, dalam aksi sosial kali ini, Jurpala Indonesia membagikan puluhan makanan dan minuman yang layak dikonsumi. Mereka mendistribusikan 5 kilometer melingkari sekertariat Jurpala Indonesia.

“Kita sampaikan pesanmoral yang ringan-ringan pada masyarakat. Misalnya ketemu sama anak-anak, ingatkan selalu cinta dengan lingkungan caranya buang sampah ditempat sampah, jangan melawan orang tua, sayang dengan orangtua. Untuk makanan dan minuman tadi kita distribusikan radius 5 kilometer melingkar dari sini (sekertariat). Dan Alhamdulillah kawan-kawan dari konten creator juga ikut terlibat turun ke jalan, juga kawan-kawan jurnalis lainnya,” jelasnya.(*)