Jelang Arus Mudik, DBMSDA Target Perbaikan Jalan Rusak Selesai H-10 Lebaran

Kondisi jalan rusak di jalan Mayor Hasibuan, tepatnya di tikungan sebelum SMPN 2 Kota Bekasi

BEKASI TIMUR – Jelang arus mudik lebaran 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Bekasi mulai melakukan perbaikan jalan untuk menunjang efektifitas arus mudik.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sunber Daya Air Kota Bekasi Idi Susanto menjelaskan, perbaikan jalan saat ini sudah mulai dilaksanakan. Pihaknya sebelumnya telah melakukan rapat dengan Kepolisian dan Dishub terkait pemetaan jalan rusak yang perlu perbaikan.

“Tim kita sudah mulai melakukan perbaikan, terutama di jalan KH Noer Ali Kalimalang, Jalan Kartini, jalan Mayor Hasibuan dan Jalan Ahmad Yani. Intinya untuk jalur-jalur mudik progresnya sudah capai 40 persen. Perbaikan terus dilakukan hingga H-10 lebaran,” kata Idi Susanto dihubungi, Rabu (29/3/2023).

lebih lanjut Idi menuturkan, kondisi jalan-jalan arteri di Kota Bekasi tingkat pemantapannya sudah diatas 90 persen. Oleh karen itu, kerusakan jalan juga hanya rusak ringan, tidak ada jalan rusak parah.

“Kerusakan hanya minor dan lubang-lubang kecil, hanya kita plaching dan overlap. Silakan saja liat seperti yang sedang dikerjakan di jalan KH Noer Ali,” ujarnya.

Bina Marga sendiri menargetkan perbaikan jalan yang dilalui pemudik bisa selesai tepat waktu pada H-10 lebaran.

“H-10 kita sudah clear, sudah rapih semua perbaikannya. Insha Alloh sesuai yang direncanakan,” jelasnya.

Terkait anggaran perbaikan jalan, Idi mengatakan pihaknya hanya menganggarkan perbaikan jalan yang menjadi wewenang Pemkot Bekasi, sesuai kewenangan kita hanya tangani yang menjadi tugas PU Kota Bekasi.

“Kita kan punya URC nih, mereka setiap hari keliling melakukan perbaikan. Masalah anggaran, kita pakai anggaran pembiayaan rutin kita,”pungkasnya.(RON)