Jangkau Masyarakat Pekerja, Disdukcapil Siap Buka Layanan Sami-Sami

Bagikan:
Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya menjangkau layanan kepada masyarakat dalam hal administrasi kependudukan dan catatan sipil.

Melihat warga Kabupaten Bekasi kebanyakan merupakan pekerja, Pemkab Bekasi melalui Disdukcapil akan membuka layanan inovasi bernama Sami-Sami atau Sabtu Minggu Siap Melayani. Hal tersebut dikatakan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda di Kantornya Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Rabu (13/03/2024).

“Di tahun 2024 ini kami akan mengeluarkan program inovasi namanya Sami-Sami, Sabtu-Minggu Siap Melayani,” jelasnya.

Program Sabtu Minggu ini, menurutnya, akan dibuka dengan cara jemput bola berkeliling ke titik wilayah masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Ini dikhususkan untuk mereka yang kesulitan mengambil cuti mengurus Adminduk.

“Kenapa kami mengeluarkan program ini, mungkin sebagian besar berapa persen masyarakat Kabupaten Bekasi merupakan pekerja ya, saya dengar mungkin untuk mereka ambil cuti agak sulit ya,” terangnya.

Oleh karenanya dalam rangka tujuan membahagiakan masyarakat, nantinya program ini akan dijalankan.

Selain itu, dalam menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor pusat Pemkab Bekasi, Dukcapil juga akan membuka program Sidepi, atau Sisir Desa Pilihan.

“Jadi Sidepi itu, Sisir Desa Pilihan. Kami sadar, dari tempat penduduk mungkin ke kecamatan ada yang jauh, oleh karena itu kami minta ke Camat untuk menyisir Desa yang kira-kira tadi kendalanya terlalu jauh,” ucapnya.

Dengan pelayanan ini, sambungnya diharapkan masyarakat yang sulit menjangkau tempat layanan, akan bisa mendapatkan akses yang mudah mengurus administrasi kependudukan.

 

Bagikan: