Jajaran Polsek Bantargebang Tangkap Pelaku Begal

Bagikan:

Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo

BANTARGEBANG – Polsek Bantargebang tangkap 4 (Empat) pelaku pencurian dengan kekerasan atau yang biasa disebut begal setelah melakukan aksinya di wilayah Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya.
Pelaku berinisial MD (18), MS (18), T (18) dan RI (19) berhasil ditangkap jajaran Polsek Bantargebang pada Jumat (11/01/2019) pekan lalu.
“Untuk polsek bantar gebang telah berhasil menangkap kasus 365,” kata Kompol. Siswo di Mapolsek Bantargebang,Selasa (15/01).
Kejadian berawal dari korban yang dalam perjalanan pulang menuju rumahnya, ditengah perjalanan, korban dipepet 4 (Empat) pelaku yang mengendarai 2 (Dua) sepeda motor. Korban didorong oleh para pelaku hingga terjatuh dan korban pun meminta bantuan. Korban kemudian melapor ke Polsek Bantargebang yang selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh kepolisian dan segera melakukan pengejaran setelah mengetahui ciri-ciri pelaku.
“Untuk korban berhasil melarikan diri, pada saat melarikan diri, motor korban berhasil diambil oleh pelaku, dan langsung melaporkan ke mapolsek bantargebang pagi itu juga.
Dipimpin Kanit binmas Iptu. Saulina dan Kanit Reskrim AKP. Dimas, kemudian melakukan penyelidikan, beberapa orang yang dicurigai sebagai pelaku kejatahan tersebut sedang berada dipinggir jalan raya Bantargebang Setu.
Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata para orang-orang yang dicurigai tersebut memang pelaku tindak pencurian dengan kekerasan. Pada saat digeledah ternyata sama dengan yang dikatakan korban dengan ciri-ciri pelaku.
“Dari para pelaku juga polisi menyita berbagai barang bukti berupa satu (1) bilah pisau yang dipakai pelaku, Stik baseball, satu unit sepeda motor milik pelaku serta STNK  Motor milik korban, serta puluhan botol minuman keras,” tukasnya.
Para pelaku Pencurian dengan Kekerasan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(RON)

Bagikan: