Jadi Dirut PT Sinergi Patriot, Ragilio Novas Chaniago Fokus Optimalkan Pendapatan Perusahaan

Instalasi gas milik PT Sinergi Patriot Kota Bekasi

BEKASI KOTA – Ragilio Novas Chaniago resmi ditunjuk sebagai Direktur PT Sinergi Patriot (Perseroda) Kota Bekasi periode 2023-2028. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melantik Ragilio Novas Chaniago, saat apel ASN Pemkot Bekasi, Senin (11/9/2023).

Diketahui, Ragilio Novas Chaniago sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) PT Sinergi Patriot Kota Bekasi

Saat diwawancara, Ragilio Novas Chaniago mengatakan dirinya sebelum ditunjuk sebagai Plt Dirut PT Sinergi Patriot beberapa bulan lalu. Menurut Ragilio, terpilih dirinya sebagai Dirut tidak tidak tiba-tiba, karena sudah melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) calon Dirut PT. Sinergi Patriot.

“Kalau masalah itu bisa langsung ditanyakan kepada Pansel, tapi sebelumnya saya ditunjuk sebagai Plt Dirut PT Sinergi Patriot. Artinya tidak mendadak saya juga sebetulnya,” kata Ragilio Novas Chaniago, dihubungi melalui seluler, Senin (11/9/2023).

Pria akrab disapa Ago ini menuturkan akan fokus optimalisasi bisnis yang telah dijalani oleh PT Sinergi Patriot. Optimalisasi itu meliputi pendapatan bisnis yang sedang berjalan dan pengembangan perusahaan.

“Fokus saya bagaimana meningkatkan pendapatan dari bisnis eksisting, karena belum optimal. Tugas saya, amanah saya memang meningkatkan pendapatan dari yang eksisting. Untuk selanjutnya mungkin pengembangan-pengembangan lainya,” ujarnya.

Dia menjelaskan bisnis eksisting di jalani PT Sinergi Patriot masih dalam bidang gas yakni distribusi gas untuk rumah tangga, terutama di wilayah Rawalumbu. Namun tidak menutup kemungkinan bisa bekerja sama dengan pusat (BUMN) untuk mengelola distribusi gas ke wilayah lain.

“Saat ini kita ada jaringan gas (jargas) di wilayah Rawalumbu. Selama ini cakupan area kita masih di sekitar Rawalumbu, sementara di Kota Bekasi ini kan ada beberapa Jargas dikelola oleh BUMN karena memang amanah Pemerintah pusat. Kita mau coba kerjasama untuk bisa lebih banyak melayani Kota Bekasi,” tukasnya.(RON)