Inilah Bangunan “Termegah” dari Masa ke Masa

 Bangunan-bangunan peninggalan bersejarah orang terdahulu. Ada ratusan bahkan ribuan peninggalan yang menjadi sejarah, mulai dari batu kuno, langit-langit hiasa, serta bangunan yang menjadi tempat menarik untuk di kunjungi. Bagi wisatawan tentunya wajib menggunjungi tempat-tempat ini jika berpergian ke negara tersebut. Mungkin ini bisa menjadi refrensi liburan nanti, berikut tempat-tempatnya:

1. Candi Borobudur, Magelang, Jawa tengah, Indonesia

borobudur_beautiful_by_partoftime-d4h8fkt
Candi Borobodur adalah monumen Budha terbesar di dunia. Dibangun pada masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra pada tahun 824. Candi Borobudur dibangun 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja dan 400 tahun sebelum katedral-katedral agung di Eropa.

2. Taj Mahal, Agra, India

taj-mahal
Taj Mahal adalah kompleks pemakaman yang dibangun dengan memadukan gaya arsitektur Persia, Turki, Islam, dan India.  Bangunan ini dibangun oleh kaisar Mughal Sha Jahan untuk mengenang mendiang istri ketiganya Mumtaz Mahal tahun 1632.
foto: denni jarvis

3. Masjid Agung Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

sheikh-zayed-grand-mosque
Masjid terbesar di Uni Emirat Arab dan masjid terbesar kedelapan di dunia. Ini dibangun antara tahun 1996 dan 2007, dan merupakan tempat utama negara itu ibadah.
foto: ciamabue

4. Machu Picchu, Machu Picchu, Peru

macchu-picchu
Situs Inca abad ke-15 ini terletak di punggung bukit gunung di atas Peru Sacred Valley. Arkeolog percaya bangunan itu dibangun sebagai tempat untuk Inca kaisar Pachacuti.
foto: tierra

5.  Ancient City Walls, Dubrovnik, Kroasia

ancient-city-walls
Dinding batu ini dikelilingi dan dilindungi kota Dubrovnik sejak didirikan kota sebelum abad ke-7.
foto: erric

6. Masjid-Katedral Córdoba, Cordoba, Spanyol

great-cathedral-cordoba
Dulu ini adalah masjid Islam tahun 784, dan diubah menjadi katedral Katolik Roma pada tahun 1236. Ini adalah salah satu karya paling terkenal dari arsitektur Moorish.
foto: neil

7. Gereja Juruselamat , St Petersburg, Rusia

the-church-of-our-savior-on-spilled-blood
Gereja ini dibangun antara 1883 dan 1907 di situs pembunuhan Tsar Alexander II dan didedikasikan dalam ingatannya.
foto: the blackness

8. Temple Bayon, Siem Reap, Kamboja

bayon-temple
Candi Khmer ini dibangun pada akhir abad ke-12, dan dikenal karena wajah batu besar pada candi yang banyak dengan menaranya.
foto: cheehoong

sumber: mashable