Ingin Menang Pemilu 2024!! PDIP Kabupaten Bekasi Gelar Pelatihan Saksi TPS

TAMBUN SELATAN – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menggelar pelatihan saksi tingkat TPS, pada Kamis (20/7/2023) di Auditorium Papandayan, Metland Hotel, Tambun Selatan, Bekasi. Pelatihan saksi TPS tersebut diikutkan peserta sebanyak 342 orang dari jumlah 415 TPS yang ada di Kelurahan Jatimulya dan Desa Mangunjaya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, calon saksi yang direkrut dari unsur Pengurus Anak Ranting (PAR) dan Simpatisan PDI Perjuangan. Apalagi, saksi yang dilatih di dominasi anak muda dan yang pernah menjadi saksi pada Pemilu 2019 lalu.

“Kita melatih calon saksi yang sudah di rekrut. Kalau untuk belum lengkap, karena kita melatih di hari jam kerja. Jadi banyak yang masih berhalangan hadir,” kata Soleman kepada awak media.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menerangkan, sangat mengapresiasi kinerja para Pengurus PAC dan Ranting, yang telah merawat Pengurus Anak Ranting. Pasalnya, para kader tersebut sangat militan dan antusias untuk dilatih menjadi saksi TPS PDI Perjuangan.

“Para saksi kita sangat siap mengawal suara di TPS dan menjadi Tim Guraklih juga. Sehingga, kita maksimalkan setiap TPS suara PDI Perjuangan tertinggi dari partai lain,” ujarnya.

Soleman menambahkan, pelatihan saksi TPS akan berlangsung dalam dua hingga tiga bulan ke depan. Karena dirinya menargetkan, pelatihan calon saksi TPS se-Kabupaten Bekasi sudah selesai di Bulan Oktober. Sehingga, tiga bulan menjelang pemilu, hanya memantapkan para saksi TPS dan memperkuat Tim Guraklih.

“Target kita 3 kursi di Dapil 3 Tambun Selatan. Kita juga sangat berterimakasih kepada Ibu Rieke Diah Pitaloka yang sudah memfasilitasi pelatihan saksi TPS dan gotong royong dari para Bacaleg Dapil 3,” pungkasnya. (red)