Ikut Penjaringan Cawalkot PKB, Sholihin Tegaskan Bakal Rangkul Semua Elemen

Bagikan:

BEKASI KOTA – Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin terlihat serius dalam kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024. Hal ini dibuktikan Sholihin saat ikut penjaringan Calon Wali Kota Bekasi melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, Kamis (25/04/2024).

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mengapresiasi terhadap PKB karena telah membuka desk pilkada. Oleh karena itu, kata dia, PPP menjalin kerjasama politik dengan PKB untuk membangun Kota Bekasi lebih baik.

“Intinya saya akan merangkul semua elemen di Kota Bekasi, salah satunya partai politik karena persyaratan daftar pencalonan harus minimal 10 kursi DPRD. Makanya kita melakukan pendekatan dan menjalin kerjasama politik bagaimana membangun Kota Bekasi bersama-sama,” kata Sholihin.

Dia mengatakan, dirinya ikut penjaringan Wali Kota di PKB bukan untuk membangun koalisi partai-partai Islam di Pilkada. Karena menurutnya, Kota Bekasi warganya sangat heterogen. Bahkan, lanjut ia Kota Bekasi telah mendapatkan penghargaan sebagai Kota toleran nomor 2 se Indonesia.

“Jadi tadi ada pertanyaan apakah ini ada kekuatan partai Islam, jangan kita bicara seperti itu. Kita bicara kebersamaan, tidak ada bicara partai Islam atau nasionalis, semua partai sama tujuannya untuk membangun Kota Bekasi,” tegas pria akrab disapa Gus Shol.

“Kami datang ke PKB untuk bersama-sama membangun Kota Bekasi moderat dan bagaimana masalah pendidikan, kesehatan dan BLT kepada lansia kita ramu bersama,” pungkasnya.

Tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengatakan, PKB membuka ruang kepada kader manapun , baik dari internal maupun eksternal termasuk partai politik yang mengusung kadernya dan menjalin kerjasama koalisi dengan PKB.

“Kita sangat terbuka, ini terbukti dengan hadirnya Gus Shol dalam rangka merajut komunikasi kerjasama politik, baik dalam kontek Pilkada maupun konteks politik lainnya,” ujar Rizki Topananda.

Rizki Topananda menegaskan akan memproses Sholihin sebagai calon Wali Kota yang bakal diusung PKB pada Pilkada Kota Bekasi 2024.

“Satu waktu dalam momen pilkada nanti, Gus Shol menjadi salah satu kandidat yang akan kita proses dalam mencari figur yang kita diusung,” ujarnya.(RON)

Bagikan: