Halal Bihalal, Juniver Girsang Apresiasi Semangat Kebersamaan Advokat Peradi SAI

Bagikan:
Jajaran pengurus dan anggota DPC Peradi SAI menghadiri acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H di Jakarta, Jumat (3/5/2024). (Foto: DPC Peradi SAI Jakarta Utara)

Jakarta – Mengusung tema ‘Merajut Kasih Sayang, Keadilan dan Kesatuan’, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) sukses menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H di Jakarta, pada Jumat (3/5/2024) malam.

Acara yang berlangsung penuh kebersamaan itu dihadiri ratusan advokat dari DPC Peradi SAI seluruh Indonesia.

Mengenakan batik, semua advokat Peradi SAI bersama tamu undangan yang hadir menunjukkan simbol kebanggaan mereka terhadap Indonesia.

Ketua Umum DPN Peradi SAI Juniver Girsang mengapresiasi kehadiran para advokat yang datang dari penjuru tanah air. Menurutnya, hal itu membuktikan soliditas dan semangat kebersamaan para advokat yang tergabung dalam Peradi SAI.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah hadir dalam acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi panitia pelaksana acara di bawah komando Handoko Taslim yang dinilainya sukses menyelenggarakan salah satu agenda tahunan DPN Peradi SAI itu.

Pada kesempatan itu, Juniver Girsang mengungkapkan keprihatinannya tentang marwah profesi advokat di tengah banyaknya Organisasi Advokat (OA) yang saat ini tercatat 97 OA.

“Jangan kaget ya saat ini sudah ada 97 Organisasi Advokat,” ungkapnya.

Kendati demikian, dengan kondisi yang sudah multi bar pihaknya menginginkan ada satu satu Dewan Kehormatan Bersama yang dapat mengawasi demi menjaga marwah profesi advokat.

“Kita sudah berjuang maksimal untuk mewujudkan single bar, tapi kalau hanya sebatas wacana untuk apa?. Jadi, tidak ada lagi sigle bar, kita harus multi bar,” tegas Juniver.

Ia juga menegaskan Peradi SAI akan menjadi garda terdepan dalam pembahasan UU Advokat dan KUHAP.

“Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri 1445 H batin. Sampai bertemu dalam Rakernas di Surabaya pada bulan Agustus 2024 mendatang,” pungkasnya.

Tampak hadir Ketua DPC Peradi SAI Jakarta Utara, Carrel Ticualu bersama pengurus dan anggota di antara para tamu undangan lainnya. Mereka kompak menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan DPN Peradi SAI.

“Selamat dan sukses untuk acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H. Kita perkuat silaturahmi dan soliditas. Kami dari DPC Peradi SAI Jakarta Utara mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Carrel Ticualu.(**)

Bagikan: