H-11 Mudik Lebaran, Plt. Wali Kota Pantau Titik Arus Mudik

Bagikan:

BEKASI KOTA – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan pantauan di titik perbatasan untuk persiapan mudik para warga baik dari luar Kota Bekasi maupun warga Kota Bekasi yang akan pergi.

Pada H-11 menjelang lebaran, kawasan perbatasan yang di pantau yakni Sumber Arta di wilayah Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, juga didampingi dari pihak Polres Metro Bekasi Kota.

Tri sampaikan untuk persiapan mudik lebaran pada tahun ini masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi agar pemudik merasa aman dan nyaman.

Dalam wawancaranya, ia katakan kekurangan tersebut akan segera ditinjau dari Dinas BMSDA Kota Bekasi untuk jalan yang masih rusak dan membahayakan, dan untuk jalur lalu lintasnya akan segera di buatkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

“Memasuki H-11 lebaran, pada hari ini kami dari Jajaran Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Dinas Perhubungan melihat secara langsung kesiapan jalan, yang nantinya digunakan sebagai warga masyarakat yang akan melintas di Kota Bekasi,” ucap Tri.

Ia memaparkan, sekitaran Jalan KH.Noer Ali merupakan spot area yang kerap dilalui oleh para pemudik ketika memasuki momentum mudik lebaran.

Oleh karena itu, Plt. Wali Kota Bekasi menginstruksikan beberapa catatan kepada pihak Dinas BMSDA Kota Bekasi seperti penerangan jalan yang kita liat perlu dioptimalisasi kembali. Kemudian masih ada ruas jalan yang harus ditingkatkan, termasuk dengan desain rekayasa management kita optimalkan, sehingga untuk menghindari terjadinya kemacetan dan juga kecelakaan lalulintas.

Selanjutnya, Tri menambahkan adapun target realisasi sarana dan prasarana pendukung lainnya yang pada hari ini ditinjau untuk mudik lebaran. Pihaknya turut menargetkan agar di H-7 Ramadhan setiap kekurangan yang tadi sebutkan bisa segera terselesaikan.

“Harapannya, pada H-7 lebaran sudah selesai semua, Karena mulai ada kenaikan arus pemudik dari tanggal 18 – 19 April mendatang. Oleh karena itu, ia berharap Kota Bekasi siap untuk menerima para pemudik yang akan bertujuan ke Kota Bekasi maupun yang melintas. Namun, untuk melihat kesiapan jalur arteri kita, kira kira sudah dilakukan oleh dinas terkait, tinggal tahap finalisasinya saja, mana yang perlu disempurnakan terkait kerusakan yang ada,” pungkasnya.(*)

Bagikan: