Eksotisnya Bali, "The Island of a Million People"

Bagikan:

Salahsatu pesona terindah di Pulau Bali yang sering dijadikan tujuan wisata.
Salahsatu pesona terindah di Pulau Bali yang sering dijadikan tujuan wisata.

BALI –  Pujian seperti “the island of paradise”, “the island of thousand temples”, “the last paradise on earth”, dan “the morning of the world” tersemat untuk Bali. Perpaduan yang sempurna antara keindahan alam yang eksotis dan kebudayaanya yang tinggi membuat Bali menjadi salah satu destinasi utama wisatawan di Asia Tenggara.
Hampir satu abad sejak Bali diperkenalkan pada Eropa sebagai pulau misterius yang sangat indah pada tahun 1920. Beberapa puluh tahun kemudian banyak bermunculan buku, film, dan catatan perjalanan yang memuji pulau dewata ini.
Saat ini semua orang tahu Bali, bahkan menjadikannya sebagai salah satu daftar tempat wisata yang harus dikunjungi. Pulau kecil di timur Pulau Jawa ini menawarkan eksotisme alam yang masih hangat lekat dengan budayanya.
Di pulau sejuta umat ini, wisatawan bisa memilih satu dari banyak pantai di Bali, mulai dari yang ramai hingga sepi atau dari yang berombak kecil hingga besar.
Selain pantai, wisatawan juga bisa menikmati ketenangan di Pura. Pura di Bali ini meski merupakan tempat peribadatan juga menjadi objek wisata favorit. Banyak pura yang sarat kisah sejarah dan mitos yang tersebar di pesisir maupun pelosok Bali, misalnya saja Pura Tanah Lot, Pura Uluwatu, dan Pura Ulun Danu. Pura favorit yang ramai menjadi tujuan wisatawan biasanya, Pura Besakih atau Pura Ulen Sentanu yang cantik dan bersatu dengan alam. Tapi ingat, untuk tetap menjaga tata karma, kesopanan dan jangan berisik karena bagaimanapun ini merupakan tempat ibadah.
Hutan tropis Bali akan selalu menemani perjalanan wisatawan ketika menjelajahi pulau ini. Tak heran bila Bali menjadi tempat untuk berbulan madu dan upacara pernikahan karena keindahan alamnya yang membuat momen tersebut akan terasa sempurna. Tak heranm pulau Bali saat ini pun lekat dihati dunia sehingga disebut “The island of a million people” (pulau sejuta umat).

Bagikan: