Dukung Program OPD, Ketua Komisi I Wacanakan Pokir Komisi

Politisi Golkar yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal

BEKASI TIMUR – Demi membantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mencari solusi terkait program yang belum terealisasi,
Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal, mewacanakan menghidupkan Pokok Pikiran (Pokir) Komisi DPRD Kota Bekasi.

“Biasanya mereka menemukan kendala, nah wacana ini saya gaungkan untuk memberikan menemukan benang merah dari permasalahan yang ada atau solusinya,” jelasnya, Rabu (12/4/2023).

Lanjut Faisal, nantinya melalui wacana pokir komisi ini, para OPD yang ada akan dikumpulkan untuk mendengarkan kebutuhan mereka dimasing-masing dinasnya. 

“Nantinya OPD-OPD ini dikumpulkan untuk mendengarkan kebutuhan mereka apa saja untuk menunjang dan memperlancar pelayanan serta kinerjanya,” papar politisi Golkar ini.

Faisal menegaskan, hal ini diharapkan bisa berjalan dengan baik, sehingga para OPD-OPD tersebut bisa membuka diri atas permasalahan kebutuhan dalam menunjang pelayanannya terhadap warga Kota Bekasi. 

“Jadi, bukan hanya datang saat dipanggil komisi saja ketika mereka memiliki masalah, sekarang coba kita balik mainsetnya dimana mereka membuka komunikasi atas permasalahan yang ditemui di dinasnya dan mencari solusi melalui diskusi bersama karena mereka ini mitra kerja kami di komisi, sehingga dengan begitu Pemerintah mendengarkan kebutuhan mereka,” ungkap Faisal. (ADV)