Disnaker Kota Bekasi 'Adu Domba' Buruh

Massa Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Kota Bekasi.
Massa Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Kota Bekasi.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Ratusan massa Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Kota Bekasi menggeruduk kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi, Kamis, 19/6 siang tadi.
Aksi tersebut sebenarnya merupakan undangan dari Sekertaris Dinas Tenaga Kerja, Bambang Santosa, kepada perwakilan dari Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Kota Bekasi untuk membahas dualisme kepengurusan FSBDSI Kota Bekasi.
Sayangnya pejabat teras Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi tidak ada yang hadir, yang menemui perwakilan buruh hanya Yekti Rubiah, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, yang mana hal tersebut membuat kecewa perwakilan buruh.
Subagio Hamdono Ketua FSBDSI Kota Bekasi mempertanyakan sikap Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi yang¬† cenderung mengadu domba buruh. “Kami kecewa dengan Kepala Disnaker, agenda ini kan pihak Disnaker yang mengundang, kok malah yang berkompeten tidak ada. Kami seperti di adu domba kalau begini caranya,” ujarnya kesal. Subagyo mengatakan bahwa pihaknya akan mendesak Pemerintah Kota Bekasi untuk mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi. “Kami FSBDSI kota bekasi besok akan menyurati Pak Walikota Bekasi untuk segera mencopot Drs. Abdul Iman, SH, MH dari jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi atas kinerjanya yang buruk,” pungkasnya.
(Wok)