Disnaker Kab Bekasi Partisipasi May Day 2019

Bagikan:

Kadisnaker Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi (topi kuning)

CIKARANG – Ribuan buruh Kabupaten Bekasi merayakan Hari Buruh (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Central Park Meikarta Lippo Cikarang. Rabu (1/5/19).
Dalam kegiatan tersebut digelar beragam kegiatan mulai dari pengobatan gratis, panggung hiburan, pemberian doorprize, kuliner, pembuatan akte dan KK gratis, maupun pelayanan SIM secara gratis.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan, permasalahan ketenagakerjaan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Bekasi adalah masalah kesempatan kerja bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Melalui kesempatan ini saya berharap kepada para pekerja yang sudah terikat dalam hubungan kerja agar tetap menjalankan tugas dan pekerjaan dengan selalu berupaya meningkatkan kinerja kerja dilingkungan kerjanya masing-masing,” katanya.
Kerjasama Pemerintah Daerah antara pekerja dan penguasaha melalui hubungan kerjasama tripartit dan bipartit yang sudah terjalin dengan baik, untuk terus ditingkatkan agar dapat menjawab tantangan kedepan yang sangat besar yaitu menghadapi globalisasi revolusi industri 4.0
“Salah satu upaya dalam menciptakan kesempatan kerja dapat dilakukan melalui peningkatan keterampilan dan pelatihan kerja sehingga diharapkan memiliki keterampilan berbasis kompetensi maupun berbasis wirausaha,” ungkapnya.
“Dengan pelatihan-pelatihan yang diperoleh, nantinya bisa menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain,”imbuhnya.
Edi menambahkan, dalam kesempatan ini mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi melalui pembangunan SDM, pekerja yang dapat berkompeten dibidang produksi melalui pelatihan, baik yang sudah dilaksanakan pemerintah maupun pihak-pihak swasta yang lain.
“Perayaan may day juga harus dijadikan momentum untuk meningkatkan reputasi dan pergerakan buruh. Bagaimana caranya kedepan membuat perayaan may day bisa menjadi daya tarik bagi pariwisata Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.(jie)

Bagikan: