Diskominfosantik Gelar Rakor Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Bagikan:

CIKARANG PUSAT – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi mengelar Rapat koordinasi bersama tim penyelengara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Bekasi di Sakura Park pada Jumat (08/03/2024).

Rapat koordinasi penyelengara SPBE dipimpin langsung Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia, di ikuti oleh para tim penyelengara, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam pelaksanaan pemerintahan berbasis elektronik.

Kepala Diskominfosantik Yan Yan Akhmad Kurnia mengatakan, rapat koordinasi tim penyelenggara SPBE adalah rapat rutin, untuk mengevaluasi pelaksanaan SPBE di Kabupaten Bekasi.

“Ya, kegiatan rapat koordinasi ini dilakukan oleh tim koordinasi SPBE Kabupaten Bekasi, dengan tujuannya adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan SPBE 2023 dan kemudian menjalankan rencana aksi untuk kedepannya, apa yang akan kita laksanakan ditahun 2024, terkait dengan pelaksanaan SPBE,” jelasnya.

Yan Yan juga mengatakan, untuk pelaksanaan SPBE Kabupaten Bekasi ada peningkatan dari tahun 2022 sampai tahun 2023. Diharapkan untuk tahun 2024, baik dari segi nilai maupun penerapan SPBE di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi.

“Untuk SPBE Kabupaten Bekasi dari tahun 2022 kemarin di nilai 1,71 dan alhamdullilah di tahun 2023 kita naik 3,28 dengan predikat baik. Jadi ada lonjakan dari tahun sebelumnya cukup signifikan, harapan kita juga kedepannya tidak berhenti di sini, jadi tetap kita akan meningkatkan baik dari segi nilai maupun dari segi penerapannya SPBE untuk lebih baik lagi,” harapnya.

Untuk indikator penilaian SPBE itu ada 47 indikator, seperti dominan kebijakan, menajemen dan indikator layanan.

Bagikan: