Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Tutup Acara Pameran Kreatifitas Industri

Bagikan:

Kepala Bindang ( Kabid ) Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Tjahyani tutup Pameran Kreatifitas Industri 2018

CIKARANG TIMUR – Kepala Bindang ( Kabid ) Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Tjahyani tutup kegiatan pameran Kretifitas Industri yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 14-16 Desember di gedung Graha Pariwisata Kab. Bekasi komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.
Menurutnya, kegiatan pameran tersebut merupakan salah satu wujud konkrit pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya pengembangan perusahaan industri maupun industri pariwisata yang bertujuan untuk mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi baru serta melestarikan citra pariwisata dan budaya daerah.
“Ada beberapa lomba di dalam event Pameran Kreativitas Industri yang kita gelar sperti Perlombaan karoke,Perlombaan Band, Perlombaan stand dan juga perlombaan lainya di ikuti oleh beberapa Usah Kecil Menengah ( UKM ) serta industri yang ikut meramaikan dan memang itu ciri khas budaya kurtural kabupaten Bekasi,”terang Tri
Dirinya juga memberi apresiasi kepada tim dari Desa Mekar Mukti yang telah meraih juara satu dalam perlombaan stand.
Tri menilai Stand Desa Mekar Mukti bagus untuk dekorasinya kemudian barang-barang yang di hasilkan sperti makanan kemudian minuman dan khas Kabupaten Bekasi lainya ditampikan dan kekompakan ibu-ibunya yang selalu setia untuk mendampingi di acara keraetifitas ini
“Sebetulnya para peserta yang ikut acara tahun ini standnya bagus-bagus mulai dari produk yang ditampilkan seperti aksesoris, tas-tas sperti makanan kemudian dari hotel dan dari travel yang mereka tawarkan,” ujarnya.
“Dengan di adakannya pameran Kretifitas Industri ini selain bisa mempromosikan produk yang mereka miliki, selain itu mampu meningkatkan perekonomian UMKM kedepannya,” harapnya.
Dikatakan, jika pendapatan ekonomi para pemilik UKM meningkat secara otomatis mampu memberdayakan orang banyak dan pastinya akan mendapatkan respon positif dari masyarakat kabupaten Bekasi. Dengan itu semua maka segala potensi kepariwisataan di Kabupaten Bekasi akan lebih mandiri dan mampu bersaing di level nasional atau bahkan internasional.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dan mendukung pelaksanaan kegiatan ‘Pameran Kreatifitas Industri Tahun 2018. Mudah-mudahkan kedepan acara sperti ini kita adakan lebih meriah lagi dan kita adakan di beberapa titik di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.(jie)

Bagikan: