Dinas Ketahanan Pangan Libatkan Pelajar Konsumsi Pangan B2SA

Bagikan:

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengaku sengaja melibatkan sekolah-sekolah dengan memperkenalkan dunia pertanian kepada pelajar, seperti lomba cipta pangan olahan non beras dan non terigu berbasis pangan lokal.
“Kita sengaja dalam acara ini melibatkan siswa tingkat SMK atau SMA sederajat. Dengan pangan lokal kita tingkatkan konsumsi pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Ada juga siswa yang masih anak-anak yang ikut lomba menggambar dan lomba aneka makanan, sebagai partisipasi dalam edukasi para anak,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, dalam momentum hari pangan sedunia, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bisa terus mengajak masyarakat luas ikut berperan aktif mengkampanyekan makanan sehat non beras.
“Momentum ini harus bisa ditangkap Dinas Ketahanan Pangan agar lebih dekat lagi pada masyarakat. Jelas upaya DKP dalam melakukan sosialisasi pangan non beras ditingkatkan untuk lebih masuk pada lingkungan tempat tinggal masyarakat,” katanya.
Eka juga mengatakan makanan yang berasal dari non beras akan menjadi solusi ditengah masyarakat.

Bagikan: