Dikasih Bantuan dari Pemkab Bekasi, Malah Dijual

Bagikan:

Komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.
Komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

CIKARANG – Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, Lukman Herry mengungkapkan kekecewaanya lantaran masyarakat suka menyalahgunakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.
Dijelaskan Herry, warga yang sudah diberikan bantuan berupa barang-barang, justru malah dijual. Permasalahan tersebut sudah sering terjadi, dan ini jadi pekerjaan rumah Dinsos Kabupaten Bekasi, dalam membina warganya secara mental. Sehingga melahirkan kepribadian yang mau berkembang dengan semangat bekerja yang dimilikinya.
“Itu sudah sering kejadian, dan masih belum ada solusinya. Dari individunya juga harus memiliki kemauan untuk maju. Karena, dalam pembinaan, Dinsos memberikan keterampilan dan keahlian untuk diterapkan dalam masyarakat. Entah dia bekerja atau buka usaha sendiri,” tandasnya.
Oleh karena itu, Dinsos berharap kepada masyarakat yang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah, agar mau termotivasi untuk berkembang. “Harus punya keinginan maju, dan kalau dikasih modal, bukan malah dijual. Kalau begitu terus, yang lain bisa menirukan,” katanya.
 

Bagikan: