Delta 3 Foundation Salurkan Bantuan untuk Nelayan Lampung

Bagikan:


BEKASI – Delta 3 Foundation Bekasi akan memberikan bantuan aspek ekonomi kepada warga yang terdampak tsunami di Banten dan Lampung.
Delta 3 Foundation Bekasi bekerjasama dengan Premier Oil akan berikan bantuan berupa alat melaut dan mesin motor kapal kepada
Sejumlah nelayan di Teluk, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan tersebut salah satunya untuk para nelayan yang hingga kini belum melaut pasca bencana menerjang.
“Hasil assesment tim kami di Kalianda sana, masih terdapat warga yang berprofesi sebagai nelayan belum melaut. Insyaallah kami akan menyalurkan bantuan untuk mereka,” kata Ketua Delta 3 Foundation, Danang Sriwijayanto di kantornya, Perumnas 3, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (29/4/2019).
Dijelaskan Danang, bantuan tersebut akan disalurkan pada tanggal 1 Mei nanti. Berdasarkan assesment, setidaknya keperluan melaut itu antara lain berupa jaring memancing dan motor penggerak perahu. Masing-masing berjumlah 20 unit.
Disamping itu, bantuan lain juga akan disalurkan berupa kebutuhan logistik makanan kurang lebih untuk 100 kepala keluarga yang masih mengungsi di tenda-tenda hingga saat ini. Danang menilai kebutuhan pokok itu setidaknya membantu mereka untuk menghadapi bulan ramadan yang jatuh awal Mei nanti.
“Selain itu, untuk upaya recovery, kita akan melakukan trauma healing. Kita kebetulan mempunyai program mendongeng untuk anak-anak di sana melalui media bercerita yang dikemas secara kreatif dan edukatif,” katanya.
Dia mengatakan penyaluran bantuan ini dikerjasamakan dengan perusahaan ternama Premier Oil Indonesia. Hasil kerja sama ini juga sempat dilakukan di daerah-daerah yang sempat terdampak bencana lainnya, seperti di Lombok, Palu, termasuk Banten yang ikut terdampak oleh bencana Tsunami Selat Sunda.
“Kalau di Palu dan Lombok kegiatan bantuan masih berlangsung. Kalau di Lombok ada pembangunan musala dan masjid. Untuk Palu ada pembangunan sekolah ceria,” terangnya.
Pada penyaluran bantuan nanti, Delta 3 Foundation akan mengikutsertakan artis lawak kenamaan Aziz Gagap. Danang mengatakan dia merupakan brand ambsador yayasannya dan sudah bisa disebut pembina untuk kegiatan-kegiatan sosial semacam ini.
“Kalau ada Bang Aziz insyaallah, bukan cuma anak-anak aja yang nantinya terhibur di kegiatan trauma healing. Ibu-ibu dan bapak-bapak juga pasti ikutan seneng,” katanya.
Dia berharap kegiatan ini bermanfaat untuk mereka yang masih merasakan dampak bencana hingga sekarang. Usai ini, pihaknya pun berharap membantu korban bencana di wilayah lain, termasuk Bengkulu yang baru saja terkena musibah banjir dan longsor hingga dikabarkan menelan banyak korban.(RON)

Bagikan: