Dandim 0509 Kab Bekasi: Pembangunan ini Insya Allah Bermanfaat untuk Masyarakat juga Petani

Bagikan:

KABUPATEN BEKASI – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Jum’at (23/02/2024), makin semangat ditengah pemukiman penduduk dalam melaksanakan Program TMMD ke-119 Kodim 0509 / Kabupaten Bekasi.

Pembangunan turap salahsatu fokus dari kegiatan TMMD tersebut. Satu persatu batu kali sebagai dinding penahan terus dikerjakan anggota Kodim 0509.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang Waluyo, menjelaskan, untuk pembangunan turap kali hingga kini terus dilakukan penggalian dan pengangkutan batu sebagai pencegah terjadinya erosi tanggul.

“Mayoritas masyarakat disini adalah petani, jadi pembangunan turap ini di harapkan memperlancar air irigasi yang mengairi sawah-sawah para petani, serta mencegah erosi. Insyaallah ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Danang.

Dilokasi yang sama, Sertu Andi, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan proses droping batu untuk turap ke lokasi pembangunan.

“Lokasi pembuatan turap agak kedalam dari pemukiman warga. Kita terus lakukan droping atau pindahkan batu ke lokasi turap, dan saat ini tanah yang akan di buat turap sedang dalam perataan juga,” katanya.

Selain turap, di tempat terpisah juga terlihat puluhan Satgas TMMD 119 sedang melakukan perataan tanah yang nantinya akan di buat saluran Drainase.(**)

Bagikan: