Dandim 0509 Kab Bekasi: Kami Bangun Rumah Rakyat yang Layak Huni

Bagikan:
Satgas TMMD Kodim 0509 Kabupaten Bekasi bangun rumah warga hingga layak huni

Kabupaten Bekasi – Satu unit rumah tinggal di Kampung Lemah Abang, RT.003/006, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Sabtu, (24/02/2023) dibongkar dan dirobohkan puluhan tentara.

Ahmad (40), bersama seorang anaknya tinggal dirumah yang dibongkar tersebut. Dia sehari-harinya mengumpulkan barang-barang bekas. Pria paruh baya ini terkejut melihat rumahnya rata dengan tanah dan akan diganti yang baru oleh Satgas TMMD 119, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Ahmad mengaku kesulitan ekonomi yang membuatnya harus berpisah dengan istrinya dan terpaksa tinggal di rumah yang dia buat seadanya. Rumah tinggal dengan lantai tanah beratapkan Baner dan spanduk bekas kini sudah tidak tampak lagi.

“Alhamdulillah pak, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak Tentara, yang mau buatin rumah untuk saya dan keluarga, gak tau saya harus ngomong apa lagi,” ujarnya terharu.

Sementara itu, Komandan satgas TMMD Ke 119, Letkol Inf Danang W, S.I.P. Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, mengatakan, program Rutilahu yang diberikan untuk bapak Ahmad merupakan program fisik TMMD yang berkolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten Bekasi.

“Rumah pak Ahmad ini, sudah sangat tidak layak untuk dihuni, dan sangat berbahaya jika ada angin kencang ataupun hujan, dan kami berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat, insyaallah rumah ini kami usahakan secepatnya selesai dan bisa segera dihuni oleh beliau,” ujar Danang.

Di lokasi pembangunan Rutilahu sendiri, terlihat satgas TMMD 119, mulai memasang beberapa kusen dan Pondasi rumah, rencananya dilengkapi dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur serta kamar mandi.

Bagikan: