Dandim 0507 Bekasi Resmikan bantuan Sumur Bor Program TNI AD Manunggal Air

JATISAMPURNA – Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait menghadiri peresmian pengunaan fasilitas air bersih yang menjadi program TNI AD manunggal air tahun 2023, berlokasi di wilayah Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna, Selasa (25/7/2023).

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait menuturkan bahwa kegiatan peresmian fasisilitas air bersih terpusat berada di Lebak Banten, kegiatan tersebut merupakan salah satunya merupakan program TNI Manunggal Air.

“Jadi ada sumber-sumber air yang tergelar dia seluruh Indonesia salah satunya di kelurahan Jatirangga kecamatan Jatisampurna ini di kota Bekasi, Kalau di kota Bekasi ini baru satu, yang di Jatirangga ini.” ujar Kolonel Arm Rico Sirait kepada media.

Pembangunan sumur bor yang ada di kota Bekasi ini kedalamannya 35 meter untuk membantu 7 keluarga sekitar 30 an orang di sekitarnya.

“Memang PDAM belum terinstalasi di sini, sehingga sangat-sangat pada musim kering itu sangat membutuhkan. Oleh karena itu kita bantu dengan sumur bor, ada bantuan dari rekan-rekan yang bersumbangsih lah untuk kesulitan masyarakat, nah kita kerjasamakan,” imbuhnya.

Ia menambahkam selain bantuan sumur bor, warga juga mendapat bantuan sembako untuk balita guna menanggulangsi stunting dan sembak untuk lansia.

Tempat yang sama, Lurah Jatirangga Ahmad Apandi sangat mengapresiasi bantuan fasilitas air bersih dilakukan khususnya Kodim 0507/Bekasi.

Kegiatan tersebut merupakan bantuan dari TNI dalam hal ini dari Dandim dan Koramil yang berlokasi kelurahan Jatirangga di RW 03.

“Kita apresiasi dan ucapkan terimakasih banyak kepada pak Dandim dan seluruh jajarannya yang telah membantu fasilitas air bagi masyarakat Jatirangga,” kata Lurah Ahmad Apandi.(RON)