Dana yang “dipetik” Oknum KPU “IH” lebih dari Rp 1 Miliar

Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

BERITABEKASI.CO.ID, TAMBUN SELATAN – Koordinator Posko Pengaduan Masyarakat dan Caleg atas Kinerja KPUD Kabupaten Bekasi, Abu Fitri Mu’min mengungkapkan, dari aduan caleg yang melapor ke poskonya, didapat keterangan bahwa Ketua KPU Kabupaten Bekasi berinisial “IH” diduga sudah mengantongi uang lebih dari Rp 1 Miliar.

“Akumulasi dana yang di “petik” oleh oknum penyelenggara pemilu berinisial “IH” dan “W” mencapai angka lebih Rp 1 miliar,” ungkapnya pada beritabekasi.co.id, Senin, 16/6/2014.

Sebelumnya diberitakan, Koordinator Posko Pengaduan Masyarakat dan Caleg atas Kinerja KPUD Kabupaten Bekasi, Abu Fitri Mu’min membeberkan dugaan kuat Ketua KPU Kabupaten Bekasi ‘IH’ meminta uang kepada sejumlah calon legislatif (Caleg), pada Pileg 2014. Abu berani membeberkan persoalan ini lantaran sudah 7 orang yang melapor, 4 orang diantaranya sudah melengkapi berkas dan barang bukti untuk ditindaklanjuti ke Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Hingga berita ini diturunkan, Sekertaris KPU Kabupaten Bekasi yang dikonfirmasi keberadaan Ketua KPU melalui telpon selularnya, belum memberikan keterangannya. Telpon selular Ketua KPU “IH” yang biasa dihubungi pun dialihkan. Informasi yang dikumpulkan, Ketua KPU Kabupaten Bekasi berinisial “IH” tersebut sedang melaksanakan ibadah Umroh dari kamis pekan lalu, selama 10 hari kedepan.

(ewk/jie)