Cawalkot Bekasi Heri Koswara Dukung Kreativitas Gen Z Kembangkan Ide-ide kreatif

Bagikan:

KOTA BEKASI – Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara menanggapi perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan kaitannya terhadap kreativitas Gen Z serta kemajuan Kota Bekasi.

Artificial Intelligence (AI) adalah simulasi kecerdasan manusia yang diterapkan ke dalam sistem komputer atau perangkat mesin lain, sehingga perangkat tersebut punya cara berpikir seperti manusia.

Tujuan diciptakannya AI adalah untuk membuat teknologi yang mampu meniru aktivitas kognitif manusia, seperti cara belajar (learning), melakukan penalaran (reasoning), mengambil keputusan (decision making), dan mengoreksi diri (self correction), sehingga mempermudah aktivitas pekerjaan manusia.

“Sekarang anak-anak muda lebih kreatif ya. Saya juga mengikuti perkembangan teknologi, khususnya soal desain grafis dan AI,” ungkap Heri Koswara di Jatiasih, Senin (20/5/2024).

“Saya juga melihat kreativitas anak-anak muda kreatif yang membantu iklan-iklan pencalonan Heri Koswara. Mereka semakin kreatif lewat unggahan akun-akun di media sosial. Seperti akun IG @relawanherikoswara yang rajin mengunggah postingan unik sedikit berbeda dengan akun resmi @bangherikoswara. Ada yang buat gambar keren, ada yang buat lagu rap, rock sampai yang rada berdangdut ya, semua berkat canggih dan mudahnya menggunakan teknologi AI,” ujar Heri sambil tertawa.

Ditanya tentang marak dan canggihnya AI, calon Walikota yang diusung PKS itu mengatakan bahwa manfaat AI itu banyak, positif dan sangat membantu. Ia pun merespon siap memberikan support peran Gen-Z mengembangkan ide-ide kreatif.

“Nah Gen-Z ini kreatif banget ya, mau bikin tugas bisa pake Chatgpt, bikin lagu pakai Suno. Ini jelas harus kita support jangan sampai kita gaptek,” kata Bang Heri.

Namun demikian, Heri Koswara juga berpesan agar teknologi AI tidak digunakan untuk hal-hal negatif. “Saya juga berpesan agar teknologi yang ada dan tersedia jangan sampai digunakan untuk hal negatif. Karena tentu dapat merugikan diri sendiri dan yang berdampak pada yang dirugikan, bisa jadi orang lain dan siapa saja,” pesannya.

Sesuai dengan tagline “Bekasi Maju” yang diusung Heri Koswara, salah satunya adalah “Modern Kotanya”, ia menyatakan wali kota Bekasi periode 2024-2029 wajib hukumnya mendukung segala kreativitas milenial dan Gen Z. “Kota Bekasi harus maju. Salah satu organ yang harus didorong dan didukung penuh untuk menjadi kota yang maju adalah kreativitas positif anak muda,” pungkasnya. (*)

Bagikan: