Caleg Golkar Dapil 2 ajak Masyarakat Kerja Bakti Cegah DBD

Bagikan:


BEKASI – Siklus lima tahunan atau outbreak penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diperkirakan terjadi pada tahun 2019 menjadi perhatian penting Pemkot Bekasi. Oleh karena itu, Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 2 Partai Golkar, Sulistiadi menggelar kerja bakti massal, Minggu (3/2/2019).
Sulistiadi, mengatakan bahwa kerja bakti yang diikuti oleh puluhan Warga RW 04 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara tersebut merupakan langkah awal dalam mencegah penyakit DBD.
“Kerja bakti massal yang kami gelar ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi peningkatan kasus DBD. Untuk pelaksanaanya kami gelar di Kampung Irian RW 04 Teluk Pucung,” ujar Sulistiadi yang juga ketua LPM Kecamatan Bekasi Utara.
Dikatakannya, bahwa tahun ini merupakan puncak terjadinya outbreak 5 tahunan dalam kasus DBD. Artinya, iklim yang tak menentu pada tahun ini menjadi penyebab tingginya perkembangbiakan nyamuk.
Maka dari itu, Sulistiadi mengajam masyarakat Kecamatan Bekasi Utara selalu melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di setiap minggu sepanjang tahun.
“Mengapa melakukan kerja bakti di setiap minggu? Karena siklus hidup nyamuk adalah delapan hari, jadi pada hari ke delapan jentik-jentiknya yang akan berubah harus kita berantas, jangan sampai di hari ke sembilan mereka berubah menjadi nyamuk dewasa,”jelasnya.
Sulistiadi pun menekankan agar seluruh masyarakat tidak segan-segan bersedia mencegah perkembangan nyamuk yang menjadi tujuan utama dari PSN ini.
“Karena tak ada cara efektif yang lain, selain membudayakan pemberantasan sarang nyamuk kepada seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya. (**)

Bagikan: