Bupati Bekasi Dampingi Menko PMK Tinjau Posko Penyekatan Arus Mudik

Bagikan:


CIKARANG BARAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, pemerintah daerah terus bekerjasama dengan pihak kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya untuk mencegah pemudik dengan merubah pola berdasarkan evaluasi yang dilakukan bersama.
“Kita telah evaluasi bersama, pola penyekatan akan kita ubah menjadi menjemput bola, jadi tidak diam di tempat sehingga dapat mengurai kepadatan dan tidak terjadi penumpukan,” kata Eka, saat mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau posko penyekatan arus mudik di Gerbang Tol Cikarang Barat, Senin (10/05/21).
Selain mengubah pola penyekatan arus mudik, Bupati Bekasi juga menambahkan bahwa personel yang berjaga di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang akan ditambahkan.
“Untuk di perbatasan kita akan tambahkan personel dan pembatas kita akan ganti dengan beton sebagai langkah antisipasi lanjutan,” tambahnya.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya kepada para petugas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang bertugas di pos pengamanan mudik lebaran, termasuk petugas kesehatan yang bertugas memastikan standar protokol kesehatan tetap berjalan,” ujarnya.(*)

Bagikan: