BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Rumah Sakit PLKK

Bagikan:


CIKARNG – BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang mengapresiasi Rumah Sakit PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) guna meningkatkan sinergitas dan harmonisasi kerjasama dengan cara nonton film di Cinemaxx Orange County, Bekasi (20/3).
“Ini cara kami mengapresiasi Rumah Sakit atas pelayanan yang telah diberikan kepada peserta kami yang mengalami kecelakaan kerja,” ujar Fatoni Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bekasi Cikarang.
Fatoni menyatakan jumlah klaim Kecelakaan Kerja periode tahun 2018 secara keseluruhan sebanyak 3429 kasus dengan nominal pembayaran sebesar 19.8 M.
Dari 28 Rumah Sakit yang terdaftar sebagai PLKK BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang diberikan apresiasi dengan 3 kategori terbaik yaitu Pelayanan PLKK terbaik, Administrasi PLKK terbaik dan PIC PLKK terbaik.
Pemenang dengan kategori Pelayanan PLKK terbaik diberikan kepada RS. Hosana Medika Lippo Cikarang sebagai, RS. Harapan Keluarga sebagai Administrasi PLKK terbaik dan RS. Sentra Medika Cikarang sebagai PIC PLKK terbaik.
Fatoni juga menyatakan kepada RS PLKK untuk memastikan pelayanan mengenai kasus penyakit akibat kerja dengan catatan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.
“Kami memastikan pelayanan penyakit akibat kerja dapat dilayani di RS PLKK,” tuturnya.
Fatoni juga mengapresiasi kepada RS PLKK yang telah memberikan CSR nya kepada Pekerja Rentan dalam Program GN Lingkaran.
“Kami mengapresiasi dan mengajak bapak-ibu untuk memanfaatkan sebagian CSR nya kepada pekerja rentan yang memiliki resiko kerja, khususnya peserta mandiri” tuturnya.
Salah satu kemanfaatan dari program GN Lingkaran tahun 2018 diberikan kepada amil jenazah di Kabupaten Bekasi sebanyak 2.303 dengan masa perlindungan 1 tahun.
Dalam kegiatan ini, selain mempererat kerjasama dan peningkatan pelayanan PLKK, BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang sebagai UPZ Baznas Kabupaten Bekasi mengundang Baznas Kabupaten Bekasi untuk mensosialisasikan mengenai penyaluran zakat.
Dengan program Baznas Kabupaten bekasi yaitu Bekasi Sehat, Bekasi Taqwa, Bekasi Mandiri, Bekasi Cerdas, Bekasi Peduli, Amil Jenazah dan Community Development mengajak pihak Rumah Sakit turut serta membangun masyarakat di Kabupaten Bekasi.
“Ini menjadi PR besar kita mengurangi angka kemiskinan sehingga masyarakat kabupaten bekasi menjadi lebih sehahtera lagi,” ujar Abdul Aziz Kepala Baznas Kabupaten Bekasi.(*)

Bagikan: