Botram Pemkab Bekasi Targetkan Warga Cibarusah untuk Urus Dokumen

Bagikan:

CIBARUSAH – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Disdukcapil memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui program Berkolaborasi Terus Melayani (BOTRAM).

“Program Botram ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi yang dibutuhkan, yang dilayani langsung di satu tempat. Seperti pelaksanaan Botram Sabtu ini di Kecamatan Cibarusah, yang kemudian ditanggal 9 Maret Botram di laksanakan di Kecamatan Cikarang Barat. Dengan adanya Botram, masyarakat Cibarusah khususnya, cukup datang ke satu tempat di Stadion Mini, agar bisa mengakses berbagai pelayanan, mulai dari administrasi kependudukan, Pos Indonesia, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PMI, Bank Bjb, serta Rumah Sakit,” katanya.

Dedy melihat langsung dalam kegiatan Botram ini antusias masyarakat begitu tinggi dalam pembuatan dokumen administrasi kependudukan yang dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat.

“Kita lihat dari pagi hingga siang ini antusias masyarakat sangat luar biasa, mereka antri untuk memanfaatkan pelayanan, karena masyarakat memang membutuhkan,” katanya.

Ia berharap kegiatan Botram menjadi agenda rutin yang akan terus dilaksanakan setiap bulan di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat,

“Nanti menjelang bulan suci Ramadhan insya Alloh di kegiatan Botram kemungkinan akan kita tambahkan dengan operasi pasar (pasar murah). Acaranya tanggal 9 Maret,” tegas Dedi

Ditempat yang sama, Camat Cibarusah, Rusdi Azis menjelaskan, pelaksanaan Botram untuk pertama kalinya di wilayah Kecamatan Cibarusah.

“Ada sekitar 35 SKPD atau dinas yang mengisi stand-stand yang telah disediakan, termasuk Bank BJB, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Pos Indonesia dan juga Rumah Sakit (RS),” ucapnya.

Dalam kegiatan Botram ini banyak pelayanan yang diberikan oleh semua dinas, berkaitan dengan identitas kependudukan dan lainnya, bahkan ada bazar ikan murah di dinas perikanan.

“Alhamdulillah dari UMKM Kecamatan Cibarusah pun terus berpartisipasi mengikuti seperti di event ini,” jelasnya.

“Saya berharap agar ditingkat masyarakat untuk segera mengurus identitas kependudukannya, termasuk masyarakat bisa mengurus KIS, dan semoga tiap tahun kegiatan Botram terus berlanjut,” harapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan Cibarusah menggelar kegiatan Kolaborasi Terus Melayani (Botram), yang dilaksanakan di Stadion Mini Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah, Sabtu (24/2/2024).(**)

Bagikan: