Bimtek Aparatur Desa di Anyer, Peserta Diduga Bawa Keluarga

Bagikan:

ANYER – Puluhan orang aparatur pemerintahan desa Se Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Marbela, Anyer selama tiga hari diakhir pekan Bulan Mei 2024.

Camat Babelan, Khoirudin yang dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut. Dia menjelaskan Bimtek itu kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa.

“Saya undangan, hanya diundang. Saya cuma sambutan pembukaan ada narasumbernya dari dinas DPMD kalau gak salah namanya Pak Wawan,” kata Camat Babelan, Khoirudin.

Dia menjelaskan, acara dibuka malam hari. Usai dirinya memberikan sambutan langsung bergegas pulang lantaran acara keluarga esok harinya.

“Saya pulang semalam gak nginep. Habis buka (acara) langsung balik sebab saudara ada yang ngajak besan tadi pagi,” katanya.

Sementara dari informasi yang dihimpun, kegiatan Bimtek di Hotel Marbela tersebut, dikelola Event Organiser (EO) dengan membayar 50 juta tiap desanya. Pembayaran Bimtek dikelola PT.BAJ selaku EO kegiatan itu.

Dari pantauan awak media di lokasi Bimtek Pemdes se Kecamatan Babelan di hotel mewah itu, peserta Bimtek diduga membawa serta keluarganya terkesan sedang liburan. Mereka, terlihat sedang manfaatkan fasilitas hotel seperti kolam renang pada Sabtu sore menjelang petang.

“Peserta Bimtek pada renang, rame ini kayanya banyak yang bawa keluarga,” ujar sumber yang meminta identitasnya tidak disebutkan.(RED)

Bagikan: