Bekasi Night Carnival: Angel Karamoy Peragakan Kostum Lele dengan panjang 22 Meter

Bagikan:

Angel Karamoye memakai Kostum Lele bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

BEKASI SELATAN – Memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-22, Pemerintah Kota Bekasi menggelar Bekasi Night Carnival. Acara yang dihelat selama dua hari tersebut dilaksanakan di jalan Beulevard, Summarecon pada tanggal 23-24 Maret 2019.
Event yang baru pertama kali di gelar di Kota Bekasi di nilai bisa mengikuti jejak event Carnival seperti di Jember, Jawa Timur
“Bekasi Night Carnival ini adalah bagian dari rangkaian HUT Kota Bekasi ke-22. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah Pemerintah untuk meningkat minat kunjungan pariwisata ke Kota Bekasi,” kata Kabid Pemasaran, Disparbud Helfiana Sudirman, Jumat (22/3/2019).
Acara Bekasi Night Carnival sendiri akan di isi dengan berbagai macam kegiatan seperti Night Carnival, pertunjukan Seni Budaya, lomba Busana Kilau Indonesia, Flashmob dan lainnya. Kegiatan ini melibatkan puluhan sanggar dan komunitas yang ada di Kota Bekasi.
“Puluhan sanggar di Kota Bekasi kita libatkan untuk memeriahkan acara Bekasi Night Carnival,” terangnya.
Lanjut Helfi, nanti pada acara puncak akan ada Pawai Budaya Nusantara dengan pertunjukan spesiala Custom Carnival memakai baju batik khas Bekasi dengan variasi bentuk lele di lengannya yang juntai ekornya sepanjang 22 meter.
“Angel Karamoy didaulat untuk memakai Custom unik tersebut, ia akan berjalan di area sepanjang 200 meter untuk memperagarakan didepan para pengunjung,” ujarnya
Helfi berharap dengan digelar Bekasi Night Carnival bisa menjadi event tahunan memeriahkan HUT Kota Bekasi kedepan. Pasalnya, event carnaval budaya seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Bekasi.
“Kita akan evaluasi setelah gelaran, bagaimana respon masyarakat. Kalau respon masyarakat bagus bakal kita gelar tiap tahun event Bekasi Night Carnival,” pungkasnya.(RON)

Bagikan: