Bappeda Optimalisasi Forum CSR untuk Masyarakat Kabupaten Bekasi

Bagikan:

Badan Perencaan Daerah (Bapeda) membahas optimalisasi Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat Kabupaten Bekasi di Hotel Sakura Cikarang Pusat, Senin (28/08/23). Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari perusahaan yang tergabung di Apindo Kabupaten Bekasi.

Dalam forum tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap agar CSR dioptimalkan dengan basis data laporan dari masing -masing perusahaan melalui Forum CSR Kabupaten Bekasi, baik dalam perencanaan maupun pelaksanaannya.

“Ini dalam agenda yang terus kita galang dalam mendayagunakan dan mengoptimalkan dana CSR di Kabupaten Bekasi,” ujar Dani Ramdan.

Menurut Dani, laporan CSR menjadi bagian yang sangat penting agar dapat diketahui sejauh mana program CSR memberikan dampak positif masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Yang penting bagi kita ada laporan dari mereka, apa saja yang sudah dilakukan dalam program CSR untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,”jelasnya.

Dani juga menegaskan jika Pemkab Bekasi lebih kepada mengarahkan pada pilihan menu yang bisa ditawari kepada perusahaan dalam menyalurkan CSR-nya. Penyaluran bisa dilakukan untuk sektor pendidikan, kesehatan dan sosial lingkungan.

Dani berharap, semua perusahaan bisa memberikan laporan data realisasi CSR-nya untuk di sampaikan, apa bentuknya dan perusahaan apa saja yang sudah melaksanakannya.

“Agar masyarakat Kabupaten Bekasi sendiri tahu dan tidak bertanya-tanya lagi, apa yang sudah dilaksanakan oleh pihak perusahaan dalam realisasi CSR-nya,” sambung Dani.

Bahkan dari hasil forum diskusi itu, diketahui bahwa sebenarnya pihak perusahaan sudah banyak melakukan kegiatan program CSR ke masyarakat.

Sayangnya, karena belum ada laporan data maka tak sedikit yang menilai jika sejumlah perusahaan belum pernah melaksanakan kegiatan CSR untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Nah, itulah pentingnya data CSR dari perusahaan dan penyalurannya kemana saja,” tandasnya.

Bagikan: