Banyak Catatan di Tahun 2023, Pj Wali Kota Tegaskan Bisa Lakukan Rotasi Mutasi

Bagikan:
Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad

BEKASI KOTA – Banyaknya catatan penyelenggaraan pemerintahan di tahun 2023 disuarakan DPRD Kota Bekasi. Hal itu disampaikan oleh beberapa laporan komisi-komisi dalam Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kota Bekasi Tahun 2023 bersama para Pimpinan dan Anggota DPRD, Rabu (23/5/2024) malam.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad mengatakan akan menindaklanjuti catatan dari DPRD terkait penyelenggaraan pemerintahan tahun 2023 yang sebagian besar dilakukan oleh pejabat Wali Kota sebelumnya, karena dirinya masuk baru di triwulan terakhir.

“Tentu apa yang menjadi catatan dari DPRD akan kami sikapi serius untuk menjadi perbaikan dalam pemerintahan tahun 2024. Bagaimana kita serius soal langka-langkah dan capaian itu seperti apa?. Inti tegas dan terukur,” kata Raden Gani, usai Paripurna DPRD, Rabu Malam.

Dengan banyak catatan di tahun 2023, Raden Gani mengumumkan tidak menutup kemungkinan mengambil opsi melakukan rotasi dan mutasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

“Ya mungkin kalau sampai obatnya harus seperti itu, kalau obatnya itu yang terbaik. Ya mungkin itu juga menjadi kewenangan Kepala Daerah (Rotasi dan Mutasi),” tegas dia

Atas dasar itu, dirinya meminta restu kepada seluruh pihak agar pelaksanaan Rotasi Mutasi Pejabat berjalan secara sistematis dan bisa segera terlaksana dalam waktu dekat.

“Insyallah mohon doa nya dalam waktu cepat, ini akan segera kami lakukan. Yang penting kalau sudah surat suratnya dari Kementerian semua terbit, kita pegang sebagai landasan kita tertib hukum, mengikuti semua prosedur semua aturan. Supaya kita bisa menghadapi semua gugatan, kalau itu di gugat,” pungkasnya. (RON)

Bagikan: