BAMUS Kota Bekasi Gelar Konsolidasi Jelang Pengukuhan Pengurus Baru

Bagikan:

BEKASI KOTA – Setelah vakum cukup lama, Badan Musyawarah (Bamus) Kota Bekasi kembali bangkit dan menggelar konsolidasi pengurus, sekaligus rapat persiapan peringatan Hari Lahir (Harlah), bertempat di Gedung Pemuda, Sabtu (5/5/2024) siang.

Sebagai berkumpulnya sejumlah organisasi bersilaturahmi, Bamus Kota Bekasi yang didirikan tahun 2007 silam selalu berpartisipasi dan memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.

Ketua Umum Bamus Kota Bekasi, Abdurahman Nawawi menjelaskan, konsolidasi ini dilakukan dalam rangka persiapan peringatan hari lahir dan pengukuhan pengurus baru Bamus Kota Bekasi periode 2024-2029, yang berlangsung pada tanggal 12 Mei 2024 di Alun-alun Kota Bekasi.

“Rapat konsolidasi ini kita undang orang-orang yang betul-betul siap menjadi pengurus. Hari ini juga kita rapatkan persiapan Harlah dan Pengurus Bamus Kota Bekasi” kata Bang H Oman sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, Bamus Kota Bekasi akan mengundang beberapa ormas untuk hadir dalam acara peringatan hari lahir dan pengukuhan pengurus Bamus yang baru. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan mengundang para calon Wali Kota Bekasi dan tokoh masyarakat agar hadir di acara tersebut.

“Insyaallah akan kita undang Pj Wali Kota Bekasi, tokoh Masyarakat, bahkan para calon Wali Kota Bekasi untuk hadir di acara harlah dan pengukuhan pengurus Bamus Kota Bekasi,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bamus Kota Bekasi Taufik Irawan mengatakan, pengurus Bamus diharapkan bisa berperan dalam membangun Kota Bekasi, karena berdirinya Bamus sebagai wadah dari organisasi-organisasi kemasyarakatan.

“Jadi kita ingin Bamus ini bukan hanya sekedar pilkada, bukan sekedar mendukung jagoannya masing-masing. Tapi bagaimana kita (pengurus) bisa memberikan kegiatan atau program yang jelas bagi masyarakat Kota Bekasi,” ucap Taufik Irawan.

Pria akrab disapa Opik itu mengungkapkan, pasca pengukuhan pengurus baru ada tanggal 12 Mei mendatang, Bamus langsung akan mengadakan rapat kerja guna membahas program kerja lima tahun kedepan.

“Setelah pengukuhan pengurus, satu atau dua Minggu setelah itu kita akan gelar rapat dan program kerja. Dalam rapat kerja itu kita membahas terkait pilkada Kota Bekasi,” imbuhnya.(RON)

Bagikan: