Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Kota Bekasi

BEKASI KOTA – Berbagai elemen dan masyarakat di Kota Bekasi hadiri Aksi Bela Palestina yang berlangsung di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2023).

Ribuan orang tumpah ruah memadai jalan utama di Kota Bekasi dengan menggunakan atribut Palestina, mulai dari bendera, syal, hingga stiker bendera Palestina yang di tempel di wajah.

Tak ketinggalan, Yayasan Cahaya Islam Kamil ikut berpartisipasi dalam aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Zainal Abidin, Pembina Yayasan Cahaya Insan Kamil menyampaikan dalam rangka bela Palestina di Kota Bekasi ada puluhan ribu orang yang datang jadi CFD semua orang turun ke jalan. pihaknya menyediakan ambulance di lokasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan aksi bela Palestina.

“Kita sebagai masyarakat Indonesia membantu dengan apa yang kita bisa, artinya kalau kita berperang kita tidak mungkin kesana. Kita bisa bantu dengan doa serta donasi yang kita lakukan melalui jalur-jalur lewat lembaga yang di percaya untuk menerima donasi dan sudah kita sampaikan,” ucap Zainal.

“Dengan doa masyarakat Indonesia pun ampuh Insyaallah Negara juga proaktif untuk menentang Israel,” sambungnya

Dia mengatakan, Yayasan Cahaya Insan Kamil menurunkan 2 ambulance serta banyak yayasan yang lain yang bantu ada sekitar lebih dari 20 ambulance standby. Termasuk membawa barang dibutuhkan untuk para demonstran.

Perku diketahui, Yayasan Cahaya Insan Kamil bekerjasama dengan yayasan Bani Saleh dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarkatan. (*)