Akhirnya, USB Sekolah SMP Negeri Dibuka di Jatisampurna

Bagikan:

ilustrasi.(net)

BEKASI TIMUR – Keinginan masyarakat Kecamatan Jatisampurna terkait penambahan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) akhirnya di akomodir oleh Pemerintah Kota Bekasi.
Pemkot Bekasi melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi rencanakan membuka Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri di wilayah paling selatan Kota Bekasi pada tahun ini. USB tersebut dibuka di wilayah Kelurahan Jatirangga.
Dikonfirmasi, Camat Jatisampurna Wahyudin membenarkan segera dibuka operasional USB sekolah SMP Negeri di Kelurahan Jatirangga.
Dirinya sangat mengapresiasi dibuka USB SMP Negeri, berdampak positif bagi masyarakat Jatirangga.
Camat Jatisampurna Wahyudin

“Dengan dibukanya operasional USB SMPN di wilayah Kelurahan Jatirangga, tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selama ini warga Jatirangga sulit masuk sekolah Negeri, karena SMPN hanya ada wilayah Kelurahan Jatisampurna yang jauh zonasinya,” kata Camat Wahyudin saat ditemui di Kantor Kecamatan Jatisampurna, Jumat (7/5/2021).
Wahyudin menyatakan bahwa masyarakat pasti menyambut gembira dengan dibuka USB tingkat SMP Negeri di wilayah Jatirangga.
“Dibuka USB SMPN pasti disambut baik, masyarakat sangat gembira. Kami juga berharap bisa segera bisa diwujudkan pembangunan sarana dan prasarananya,”ujar Wahyudin.
Rencananya, operasional USB baru nanti akan menginduk ke SMPN 28 Kota Bekasi yang berada di wilayah Jatisampurna. Wahyudin juga mengatakan penerimaan siswa baru akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru, tahun ini.
“Mulai tahun ini (penerimaan), tapi sementara masih menginduk ke SMPN 28 di Jatisampurna,” tuturnya.
Wahyudin menambahkan, pihaknya juga tengah memperjuangkan untuk segera terwujud USB sekolah SMP Negeri di wilayah Jatiranggon dan Jatiraden.
“Saat ini masih proses penyiapan proposal untuk rencana pembukaan USB SMP Negeri di wilayah Jatiranggon dan Jatiraden,” tandasnya.
informasinya, unit sekolah baru (USB) di wilayah Jatirangga akan menginduk ke SMPN 28 Kota Bekasi di Kelurahan Jatisampurna. USB nanti diberi nama antara SMPN 58 atau 59 Kota Bekasi. (RON)

Bagikan: