Akhir Pekan…Kunjungi Festival Palang Pintu Kemang

Bagikan:

Ilustrasi: Festival Palang Pintu di Kemang, Jakarta Selatan.
Ilustrasi: Festival Palang Pintu di Kemang, Jakarta Selatan.

JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup Jalan Kemang Raya pada akhir pekan ini, penutupan jalan tersebut berkaitan dengan acara Festival Palang Pintu pada 7-8 Juni 2014. Gelaran palang pintu ini merupakan agenda tahunan untuk menyambut HUT DKI Jakarta ke-487 tahun. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar mengatakan akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk pengalihan lalu lintas di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
“Penutupan jalan dilakukan di sepanjang Jalan Kemang Raya. Dari segmen Jalan Kemang Selatan VIII sampai simpang Jalan Kemang Selatan XII,” ungkap Akbar, Kamis (5/6/2014).
Dishub DKI juga mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas untuk angkutan umum. Seluruh angkutan umum dengan trayek yang bersinggungan dengan jalan tersebut dialihkan melalui Jalan Pangeran Antasari-Jalan Puri Mutiara-Jalan Benda Raya-Jalan Kemang Selatan-Jalan Ampera Raya.
Sementara untuk jalan lain yang dapat dilintasi adalah Jalan Kemang Raya-Jalan Kemang Utara-Jalan Kemang Timur-Jalan Ampera Raya. “Masyarakat diimbau mematuhi peraturan lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan,”
Penutupan dilakukan mulai Jumat (6/6/2014) pukul 22.00 WIB hingga Senin (9/6/2014) pukul 03.00. Pengalihan arusnya, arus lalu lintas dari arah selatan, seperti Jalan Ampera dan Jalan Benda yang akan menuju Jalan Kemang Utara diarahkan melalui Jalan Kemang Timur, Jalan Kemang Utara, dan seterusnya.
“Pengendara bisa melalui Jalan Kemang Selatan VIII-Jalan Abdul Majid-Jalan Pangeran Antasari-Jalan Puri Mutiara-dan seterusnya,” katanya.

Bagikan: