Abdul Muin Minta Pemkot Segera Cairkan Honor Linmas

Bagikan:
Anggota Komisi III asal Fraksi PAN, Abdul Muin Hafied

BEKASI TIMUR – Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi Abdul Muin Hafied menyatakan Pemerintah Kota Bekasi segera mencair honor linmas di Kota Bekasi. Dia mengatakan sejumlah anggota Linmas di dapilnya sempat mengeluhkan soal honornya yang belum cair.

“Ada beberapa Linmas mengadu ke saya, itu kan kasihan (honor) mereka tidak seberapa, walaupun diterima tidak seberapa dari kebutuhan mereka. Saya sangat sayangkan hal ini bisa tertunda (honor Linmas),” kata Abdul Muin, Jumat (19/4/2024).

“Ketidakmampuannya dari sisi mana, aturan apa yang dipakai padahal anggaran tersedia semua. Apalagi ini hanya membayar honor Linmas dan beberapa kegiatan – kegiatan lainnya,” tambah pria akrab disapa bang Muin.

Dia mengungkapkan kalau memang Bapenda tidak bisa melakukan mendelegasikan masalah anggaran, semua birokrasi yang tidak mampu lagi melaksanakan tupoksinya agar dievaluasi oleh Pj Wali Kota.

“Ini kan suatu kegiatan rutin, artinya kegiatan yang tidak ada kendala lagi. Beda waktu kemarin saat covid ada beberapa anggaran digeser. Kondisi sekarang ini kan berjalan normal, kalau alasan ada pemilu atau lainnya kan sudah dianggarkan. Artinya anggaran ini sudah tercukupi,” tandasnya.

Sebelumnya, beberapa anggota DPRD melakukan interupsi mempertanyakan terkait honor Linmas yang belum terbayar kepada Pj Wali Kota Bekasi, saat sidang paripurna LKPJ Wali Bekasi pada Jumat 19 April 2024.(ADV)

Bagikan: