53 Ribu Pemudik Roda Dua Melintas di Bekasi

Bagikan:

Hingga pukul 20.00 WIB tercatat 2.000 kendaraan roda dua melintas di Kota Bekasi.
Hingga pukul 20.00 WIB tercatat 2.000 kendaraan roda dua melintas di Kota Bekasi.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bekasi Kota mencatat ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di depan Pos Pelayanan (Posyan) Bekasi Cyber Park (BCP) yang berada di Jalan hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/7) .
Hingga pukul 20.00 WIB tercatat, ada sebanyak 53.249 kendaraan roda dua yang telah melintas. Rata-rata peningkatan perjam mencapai 1.000 – 2.000 kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat masih stabil karena diperkirakan lebih banyak melintas di jalan tol Jakarta – Cikampek.
“Kita lihat ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Hasibuan, hingga pukul 20.00 WIB tadi. Dibanding dengan hari kemarin atau H-4, ada peningkatan sekitar 10.000 kendaraan roda dua,” ujar Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops) Satlantas Polresta Bekasi Kota, Iptu Indira, Sabtu (26/7) malam.
Sedangkan peningkatan untuk kendaraan roda empat, kata Indira, dianggap tidak ada lonjakan yang signifikan yakni sebanyak 5.928 kendaraan. Dibanding dengan kemarin atau H-4, jumlah kendaraan roda dua mencapai 42.917 kendaraan, sedangkan kendaraan roda empat mencapai 5.357 kendaraan.
“Kita memperkirakan, semakin malam, akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan roda dua. Memang kita perkirakan puncak arus mudik roda dua terjadi pada H-3 malam nanti,” tambahnya.
Petugas Satlantas Polresta Bekasi mengaku, infrastruktur jalan yang dilintasi para pemudik di wilayah hukum Kota Bekasi dianggap cukup bagus namun ada beberapa titik jalan yang tergenang air dan kurangnya lampu penerangan jalan.
“Infrastruktur jalan cukup bagus. Hanya saja ada beberapa titik yang tergenang air dan kurangnya lampu penerangan jalan, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti genangan air di depan Posyan BCP ini,” ungkapnya.
(wok)

Bagikan: