Dinas Ketahanan Pangan Edukasi Anak-anak dengan Lomba Menggambar

Bagikan:

Dinas Ketahanan Pangan melakukan edukasi kepada anak-anak usia dini dengan lomba menggambar aneka makanan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono merasa senang melihat anak-anak usia dini sudah mengenal konsumsi buah-buahan, ikan dan pangan non terigu.
Atas dasar itulah, Dinas Ketahanan Pangan menggelar lomba mewarnai buah-buahan, ikan, dan olahan pangan non terigu dan non beras.
“Dinas Ketahanan Pangan melakukan edukasi kepada anak-anak usia dini dengan lomba menggambar dan lomba aneka makanan. Mereka ini harus juga kita dampingi agar mengenal olahan makanan selain beras,” katanya.
Anak-anak usia 4-6 tahun tersebut nampak antusias mengikuti lomba gambar. Untuk memberikan semangat mereka, DKP memberikan hadiah berupa perlengkapan mengambar.
“Kami berikan anak-anak motovasi supaya semangat diberikan hadiah dong…,” seru Agus Trihono
Sebelumnya, mengaku sengaja melibatkan sekolah-sekolah dengan memperkenalkan dunia pertanian kepada pelajar, seperti lomba cipta pangan olahan non beras dan non terigu berbasis pangan lokal.
“Kita sengaja dalam acara ini melibatkan siswa tingkat SMK atau SMA sederajat. Dengan pangan lokal kita tingkatkan konsumsi pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Ada juga siswa yang masih anak-anak yang ikut lomba menggambar dan lomba aneka makanan, sebagai partisipasi dalam edukasi para anak,” pungkasnya.

Bagikan: