Tiga Kecamatan Dekat Bandara Soetta Dilarang Terbangkan Layang-layang

TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menetapkan tiga Kecamatan yang dilarang untuk menerbangkan layangan. Hal tersebut, demi keselamatan dan tidak menggangu landasan pacu Bandara Soekarno Hatta.

Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra menyebut, ketiga kecamatan yakni Batuceper, Benda dan Neglasari.

“Masyarakat di tiga kecamatan
agar memperhatikan imbauan yang kami berikan. Demi ke selamatan bersama, karena sudah ada aturannya,” ujarnya.

Agus menambahkan, Satpol PP sudah melakukan sosialisasi dan memasang papan dan spanduk imbauan di tiga kecamatan tersebut. Tinggal, masyarakat mematuhi saja imbauan tersebut.

“Kami sering mendapatkan keluhan dari pihak Bandara Soetta bahwa pilot mengeluhkan jarak pandang karena ada gangguan tersebut. Dari keluhan tersebut,kami lakukan tindakan pelarangan menaik kan layangan di area Run Way,” paparnya.

Ia menjelaskan, dari data pada
23 Juli, ada 11 layangan yang telah diamankan petugas Satpol PP. Kebanyakan, ma syarakat yang menaikkan la yangan jaraknya sangat dekat dengan Run Way Bandara Soetta.

“Kami terus melakukan tindakan kepada masya rakat yang nekat menerbangkan layangan dengan menyita la yangan tersebut. Alasan mereka menaiki layangan karena iseng dan untuk hi buran saja,” ungkapnya.

Agus menuturkan, Satpol PP juga
berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk melakukan penertiban. Kedepan akan terus Dilakukan patroli di tiga kecamatan yang menjadi wilayah larangan menaiki layangan.

“Pihak Kecamatan dan Polsek kita lakukan patroli ber sama. Anggota saya, akan lakukan patroli rutin di area Run Way Bandara Soetta untuk me mastikan masyarakat tidak menaiki layangan,” tutupnya.(*)