Jelang New Normal, media siber balipuspanews Adakan Dialog Virtual Bahas Seputar Kesiapan Hotel di Bali

Dialog Virtual yang diadakan oleh balipuspanews bekerjasama dengan kulturina dan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) pada, Selasa (23/6/2020) via Zoom Meeting & Live Youtube Bali Puspa News.com

BADUNG, balipuspanews.com – Media siber balipuspanews bekerjasama dengan kulturina dan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA)  mengadakan dialog virtual dengan mengangkat tema, Nasib Hotel di Bali saat New Normal. Sebelumnya diketahui Provinsi Bali akan mulai melaksanakan tatanan hidup baru atau new normal dimana tahap awalnya akan dilaksanakan pada, Kamis (9/7/2020) depan.

Hal tersebut membuat I Putu Artayasa, selaku Pimpinan Redaksi balipuspanews tertarik mengadakan dialog virtual dengan mengangkat tema tersebut. Adapun beberapa narasumber yang akan mengisi acara dialog virtual ini yaitu I Made Ramia Adnyana selaku General Manager Hotel Sovereign Bali & Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Indonesia Hotel General Manager Asosiation dan Sang Putu Eka Pertama selaku General Manager Hotel The One Legian & Advisor Hotel Villa Lumbung.

Saat dikonfirmasi balipuspanews.com Made Ramia mengatakan, saat melakukan dialog virtual nantinya akan membahas seputar strategi bertahan selama masa Covid-19.

“Kisi-kisinya nanti akan membahas usaha-usaha yang dilakukan oleh pihak Hotel agar tetap survive saat masa pandemi Covid-19, serta trik-trik yang akan dilakukan oleh para industri Hotel agar dapat menjalani New Normal,” ungkap, Made Ramia pada, Minggu (21/6/2020).

Sementara pembicara selanjutnya, Putu Eka mengatakan, saat dialog virtual ia akan membahas terkait persiapan Hotel saat hadapi New Normal. Diantaranya, efek dari SDM, Finansial serta dari sisi marketing atau promosinya.

“Kondisi hotel terkini, ada yang buka ada yang tidak, sebenarnya hotel tidak ada yang diperintahkan untuk tutup. Yang ditutup adalah daerah tujuan wisata. Hotel dengan sukarela menutup karena tidak ada tamu. Rata-rata saat ini tamu yang menghuni hotel hanya 5%. Maksimal 5% tidak melebihi dari itu. Dan tamu-tamu itu yang dulunya tidak bisa kembali ke Negaranya dan beberapa sisanya memang bekerja di Bali,” kata, Eka.

Dialog Virtual dengan tema Nasib Hotel di Bali saat New Normal, ini akan diadakan pada, Selasa (23/6/2020) via Zoom Meeting & Live YouTube Bali Puspa News.com. (*)