Golkar Kota Bekasi Bersiap Sambut Musda

BEKASI SELATAN – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi kembali ramai diperbincangkan.

Waktu dan kapan digelarnya Musda partai berlambang pohon beringin ini selalu menjadi topik hangat untuk dibicarakan.

Hingga kini banyak kader yang bertanya-tanya kapan bakal digelarnya Musda demi mencari sosok pengganti kepemimpinan Rahmat Effendi ditubuh Golkar Kota Bekasi.

Berdasarkan informasi yang didapat, Musda Golkar bakal digelar tidak terlalu lama lagi. Kemungkinan akan berlangsung akhir Juli atau awal Agustus. Namun, informasi tersebut belum bisa terkonfirmasi.

Informasinya juga , saat ini, di internal Golkar Kota Bekasi sendiri tengah melakukan tahapan persiapan Musda.

Sinyal-sinyal bakal digelar Musda Golkar tidak lama lagi mulai terlihat. Beberapa hari kedepan, DPD Golkar Kota Bekasi rencananya akan mengundang pengurus DPD dan Pengurus Kecamatan partai Golkar untuk membicarakan terkait persiapan Musda.

“Tanggal 25 Juni nanti ada undangan dari DPD Partai Golkar kota Bekasi untuk seluruh pengurus DPD dan juga pleno diperluas dan akan diundang juga ketua dan sekretaris PK. Tujuannya untuk persiapan Musda di kota Bekasi,” kata Politisi Golkar yang juga ketua Fraksi Partai Golkar Persatuan DPRD kota Bekasi, Dariyanto kepada wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Politisi Golkar yang juga ketua Fraksi Partai Golkar Persatuan DPRD kota Bekasi, Dariyanto

“Setelah itu baru kita bisa mengambil keputusan kapan waktu pelaksanaan Musda dan hasil rapat pleno tersebut akan diserahkan kepada DPD Partai Golkar Jawa Barat untuk dimintai persetujuan pelaksanaan Musda,” sambungnya.

Tahapan selanjutnya, kata dia akan dibuatkan SC dan OC dimana nantinya akan menetapkan kriteria dan persyaratan dari para bakal calon ketua DPD Partai Golkar kota Bekasi

“Ini terbuka bagi semua kader terbaik partai Golkar kota Bekasi dan kita juga berharap nanti Musda ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, harapannya makin memperkokoh dan memperkuat persatuan dan kesatuan di DPD Partai Golkar kota Bekasi,” ujarnya.

Sejauh ini baru ada dua nama yang mencuat bakal maju memperbutkan kursi ketua DPD Golkar Kota Bekasi. Mereka adalah Zainul Miftah Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) Kota Bekasi, serta Nofel Saleh Hilabi Fungsionaris DPP Partai Golkar. Sedangkan, bakal calon-calon yang lain masih belum muncul ke permukaan.

H Zainul Miftah (HZM) Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) Kota Bekasi yang digadang akan maju dalam Musda Golkar Kota Bekasi mengaku telah mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan untuk memuluskan langkah karir politiknya dalam memimpin Partai Golkar di Kota Bekasi.

“Secara personal dan kekaderan kita siap. Sekarang status saya ini masih bakal calon, ya mudah-mudahan kita memenuhi persyaratan sehingga kita bisa fight untuk bertarung di ajang Musda Golkar Kota Bekasi nanti,” ungkap HZM kepada wartawan belum lama ini.

Fungsionaris DPP Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi juga banyak yang prediksi bakal maju menjadi bakal calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi.

Sementara, H Edi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi terlihat belum memberikan sinyal maju atau tidak di perhelatan Musda Golkar. Nama H Edi sempat santer sebagai calon suksesor Rahmat Effendi di Golkar.

Pria yang kalem ini lebih memilih tidak banyak berkomentar terkait perhelatan Musda mendatang.(TIM)