Masa Berlaku SIM Habis, Polrestro Bekasi Kota Kasih Dispensasi Hingga Akhir Tahun

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Ojo Ruslani

BEKASI SELATAN – Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Ojo Ruslani menuturkan bahwa masa perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis pada bulan Mei akan mendapatkan dispensasi.

“Bagi warga yang masa SIM nya mati atau habis masa berlakunya terutama bila mei, jangan khawatir karena masa perpanjangan akan tetap bisa dilakukan hingga Desember,” ungkap Kasat Lantas.

Ia juga meminta masyarakat tetap mendaftarkan diri melalui online agar tidak ada penumpukan pada satpas saat pengajuan perpanjangan SIM. Pendaftaran online dapat diakses melalui www.polrestrobekasikota/antrian.com

“Daftar online dulu, kalau tidak bisa berarti antrian sudah penuh, ini dilakukan agar tidak ada penumpukan antrian,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ojo Ruslani menambahkan bahwa SIM yang masa berlakunya habis pada bulan Mei tidak akan dilakukan penilangan.

“Saya sudah sampaikan kepada jajaran saya untuk tidak menindak pemilik SIM yang masa berlakunya habis, karena memang pelayanan kita yang sempat dihentikan akibat covid-19,” tandasnya.

Ada 3 tempat pelayanan SIM di kota Bekasi yaitu di Satpas 1220 Polres Metro Bekasi Kota jalan Pramuka, Kota Bekasi, Mall Pelayanan Publik dan SIM keliling yang digelar Polrestro Bekasi Kota.

Masa perpanjangan SIM ditambah hingga Desember 2020. Jadi, warga masyarakat tidak perlu khawatir dan memadati satpas untuk mengurus perpanjangan SIM. Waktu ideal untuk perpanjangan SIM dan SKCK ialah malah hari dimana pelayanan di buka selama 24 jam.(RON)