Rapid Test Covid-19 di Bekasi Timur Dipusatkan di Kantor Kelurahan

BEKASI TIMUR – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi melakukan pengecekan rapid test di seluruh wilayah.

Salah satu wilayah yang melakukan rapid test Covid-19 yaitu Kecamatan Bekasi Timur. rapid test di lakukan di seluruh Kelurahan yang berada di Kecamatan Bekasi Timur, berlangsung Kamis (26/3/2020).

Camat Bekasi Timur, Widi Tyawarman ketika dihubungi beritabekasi.co.id mengatakan, rapid test Covid-19 digelar di empat Kelurahan yang ada di Bekasi Timur. Rapid test sendiri kali ini menyasar terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama di empat Kelurahan di Bekasi Timur.

“Satun kelurahan yang diundang 12 orang jalani test. Mereka yang diundang adalah seluruhnya tokoh masyarakat. Pemeriksaan mengambil sampel darah,” Kata Widi Tyawarman, Kamis (26/3/2020).

Widi mengatakan, rapid test ini dilaksananakan agar pemerintah bisa mengetahui pemetaan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi. Dengan di laksanakannya rapid test ini bisa ketahui penyebaran Covid-19 wilayahnya. Karena tokoh masyarakat, tokoh agama adalah salah satu orang yang sering berinterakai dengan masyarakat.

“Dengan mengetahui kesehatan tokoh masyarakat dan tokoh agama, kita secara umum bisa mengetahui kondisi para masyarakat dan jamaah dilingkungan sekitar para tokoh tersebut. Ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Bekasi terhadap warganya untuk melindungi dari penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Bekasi Timur untuk tetap berdiam diri dirumah masing-masing dan jangan bepergian keluar bila tidak ada hal yang penting.

“Saya menghimbau warga untuk diam di rumah dan patuhi aturan pemerintah,” tandasnya.(RON)