Ketua DPRD: Mungkin di Acara itu Bupati Tidak Perlu DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha

CIKARANG – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, Kamis, (26/3/2020),
mengungkapkan, ada kegiatan Forkompinda yang ternyata tidak mengundang DPRD.

“Karena kami tidak diundang. Kami tahu acara tersebut dari media-media. Karena mungkin pada acara itu, Bupati merasa tidak perlu untuk mengundang Lembaga DPRD Kabupaten Bekasi,” ungkap Aria.

“Tapi, prinsipnya begini, saya punya Wakil Ketua Dewan, yang tentu harus saya fungsikan juga di Forkompinda. Saya tidak ingin solo karir, ibaratnya nanti Bupati juga begitu ya, kalau Wakil Bupati sudah dilantik, kemana-kemana juga tidak sendirian terus. Bisa berbagi tugas dengan wakilnya, karena Kabupaten Bekasi ini kan sangat luas,” pungkasnya.

Dijelaskan Aria, di dalam Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) unsur Pimpinan Dewan ada 4 orang, tidak musti dirinya sendiri.

“Kadang ada pendelegasian juga ke unsur pimpinan dewan yang lainnya,” katanya.

“Karena saya selaku Ketua DPRD tidak ingin mendominasi hal tersebut. Saya tunjukkan dengan berbagi tugas kepada pimpinan lainnya. Ya repot atuh, kalau misalnya saya sedang sakit atau ada keperluan penting juga kan bisa delegasi kegiatan ke unsur pimpinan lainnya,” kata Aria.

Diungkapkan Aria, dirinya baru satu kali tidak hadir dalam Forkompinda pada tanggal 24 Maret 2020 dengan agenda rapat Koordinasi Evakuasi Penanganan Covid-19. Ketidak hadirannya lebih kepada pendelegasian tugas kepada unsur pimpinan lainnya.

“Waktu itu yang saya delegasikan hadir Pak Nuh Wakil Ketua DPRD. Nanti, kalau hanya saya terus yang hadir, pimpinan dewan yang lainnya kasihan dong, tidak difungsikan,” jelas Aria.

Dikatakan Aria, ketidakhadirannya juga fokus kepada kegiatan pencegahan sebaran virus Corona atau Covid-19 dilapangan yang tidak terpublish sama kawan-kawan media, karena dirinya langsung bergerak ke masyarakat.

“Saya langsung ke masyarakat, saya beli sendiri hand sanitizer dan penyemprotan desinfektan ke warga. Kesini aja datang kerumah saya, banyak tim kerja saya yang mau jalan ke lapangan penyemprotan lagi,” tegas Aria.(*)