Pemuda Kampung Pilar Bersama For DIKSI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

CIKARANG – Cegah penyebaran Covid – 19 di lingkungannya, pemuda Kampung PILAR bekerja sama dengan Forum Dialektika Bekasi (For DIKSI) lakukan penyemprotan Disinfektan dan membagikan Hand Sanitizer kepada warga, Rabu (25/03/2020).

Iyang Gentar ketua pemuda Pilar, mengatakan, penyemprotan Disinfektan merupakan salah satu upaya preventif dalam mencegah penyebaran virus.

“Kalo bukan kita yang bergerak, siapa lagi. Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan dan semampu kita. Ini upaya preventif buat nyegah virus di lingkungan kita tinggal,” ujar Iyank.

Senada, penggerak For DIKSI Naseh Kamal mengatakan, pemuda harus jadi garda terdepan untuk menjaga lingkungannya.

“Ya pemudanya dulu harus bergerak, setelah itu baru tularin kesadaran kolektif warga supaya saling jaga. Kareana melawan Corona harus dengan kesadaran bersama, gk bisa masing – masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Naseh, tidak hanya di Pilar, kesadaran bersama juga harus dibangun disetiap wilayah di Kabupaten Bekasi. Dan mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan untuk meringankan masyarakat.

“Kita semua harus saling jaga, untuk tidak keluar rumah misalkan. Selain itu pemerintah daerah harus cepat dan tanggap untuk mengeluarkan kebijakan. Engga hanya dari sisi kesehatan, pemerintah harus secara konverhesif melihat permasalahan yang ada. Karena kita tau perekonomian masyarakat sangat terdampak atas kejadian ini,” pungkasnya.

Perlu di ketahui, Kabupaten Bekasi termasuk daerah dalam Zona Merah tetkait penyebaran wabah virus Covid – 19.(*)