Teladan Foundation Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Lebak Banten

BEKASI – Merebaknya virus Corona atau Covid-19, organisasi atau lembaga kemanusian masih tetap terus bergerak dan hadir ditengah untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan kemanusian. Salah satunya, Yayasan Teladan Foundation Indonesia.

Yayasan Teladan Foundation melalui program Teladan Saba Desa akan menyalurkan bantuan ke daerah kepada korban bencana alam di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Yusuf Adi Nugraha, ketua Yayasan Teladan Foundation mengatakan Teladan Foundation sebuah lembaga kemanusiaan indonesia untuk memberikan kontribusi bantuan masyarakat korban bencana alam dan kemanusiaan baik di Indonesia maupun di berbagai negara yang mengalami krisis kemanusiaan.

“Melalui program Teladan Saba Desa, kita akan menyalurkan bantuan berupa genset ke pesantren yang terkena musibah bencana alam di Kabupaten Lebak, Banten. Insha alloh bantuan ini akan kita salurkan pada Minggu besok,” kata Yusuf Adi Nugraha saat menggelar jumpa pers, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, Teladan Foundation akan menurunkan beberapa relawannya melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan hand sanitizer di masjid-masjid untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Itu bagian dari usaha kecil untuk jamaah yang ingin ke masjid bisa mencuci tangannya sebelum untuk melaksanakan sholat 5 waktu,” ujarnya.

Perlu diketahui, Berdiri sejak November 2019, Teladan Foundation memiliki program program unggulan diantaranya, Sehat Masjidku, Bersih bersih Masjid, dan bantuan kemanusiaan untuk Dunia Islam.

Bagi masyarakat yang ingin donasi, silakan mengirimkan donasinya kepada Yayasan Teladan Foundation dengan rekening donasi : Bank Syariah Mandiri (BSM) 8888 9999 23 a/n Yayasan Teladan Kemanusian Indonesia atau mendatangi sekretariat Teladan Foundation beralamat kantor di Perkantoran Grand Galaxy City, Blok RSN 1 No 20, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.(RON)