Cegah Covid-19, HMI Bekasi Setuju Kebijakan Pemkot Bekasi

Ahmad Mustopa Kamal

BEKASI – Perkembangan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus meningkat termasuk di Kota Bekasi.

Kota Bekasi sendiri sebagai kota urban yang banyak dikunjungi menjadi potensial untuk penyebaran virus Covid-19 yang menjadi pandemi masyarakat dunia sesuai dengan keputusan WHO. hal ini tentu juga menjadi perhatian pemerintah untuk bisa melindungi masyarakat dan terbebas dari virus covid19.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi, Ahmad Mustopa Kamal menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat umum harus lebih meningkatkan kewaspadaan dini terhadap penyebaran virus Covid-19, pola kesehatan dan daya tahan tubuh harus tetap dijaga.

“Kalau kondisi badan tidak fit mudah terinfeksi virus Covid-19 apa lagi ditambah aktivitas yang melibatkan banyak orang tentu harus perhatian,” kata pria akrab disapa Kamal, Sabtu (21/3/2020).

Pemerintah kota Bekasi sudah beberapa mengeluarkan kebijakan terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kota Bekasi salah satunya banyak menutup tempat-tempat hiburan.

“Ini menjadi upaya untuk melindungi masyarakat dari wabah Virus Covid-19. Tentu dengan adanya kebijakan seperti itu menjadi bentuk perhatian Wali Kota Bekasi untuk melindungi masyarakat Kota Bekasi,” tambahnya.

Selan itu, Kamal juga meminta kepada pemerintah Kota Bekasi untuk terus meningkatkan upaya dan langkah kongkrit memperbanyak ruangan khusus pasien yang positif berkaitan dengan virus Covid-19.(RON)